Bos Twitter Rupanya Gemar Memakai Batik

Orang Indonesia pakai batik sudah biasa. Yang luar biasa adalah ketika ada orang luar negeri, yang juga merupakan pemimpin suatu perusahaan, gemar memakai batik. Salah satunya adalah Chief Operating Officer (COO) baru untuk Twitter, Adam Bain.

Adam Bain, di biografi yang terdapat di akun Twitter miliknya, mengaku sebagai penggemar kain batik dari Indonesia.

Biografi Adam Bain (Twitter)
Biografi Adam Bain (Twitter)

Selain menulis jabatannya sebagai COO Twitter, ayah dari dua anak, dan fans tim basket Golden State Warriors, Bain juga mendeskripsikan dirinya sebagai “Batik fan” dalam biografi singkatnya.

 

Lebih jauh lagi, Bain menjelaskan apa itu batik. “It’s an Indonesia thing, you wouldn’t understand,” atau lebih kurang berarti “cuma orang Indonesia yang tahu.”

Tidak diketahui dari mana Adam Bain mengenal kain tradisional batik yang menjadi bagian dari budaya Indonesia ini. Namun, pada tanggal 28 Agustus 2014 lalu, Bain diketahui sempat berkunjung ke Indonesia dan memamerkan foto selfie atau tepatnya wefie-nya mengenakan baju batik, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Adam Bain pakai batik (Twitter)
Adam Bain pakai batik (Twitter)

Saat itu, Bain yang menjabat sebagai President of Global Revenue and Partnership Twitter mengumumkan bahwa Twitter akan segera buka kantor di Indonesia. Pada 21 Agustus 2015 lalu, Bain juga kembali pamer baju batik yang ia pakai, lewat Twitter. Namun, kali ini ia memakainya di kantor Twitter di San Francisco.

Adam Bain sendiri diangkat menjadi Chief Operating Officer Twitter yang baru oleh CEO Twitter, Jack Dorsey, pada hari Senin lalu. Jack Dorsey sendiri juga ditetapkan menjadi CEO permanen Twitter setelah menjabat sebagai pimpinan sementara setelah pejabat sebelumnya, Dick Costolo, mengundurkan diri. (tom)

 

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Lagu Ini Sangat Pas Dinyanyikan Bareng Kekasih

4 Teknologi yang Ditemukan oleh Orang Indonesia