Anak-anak muda, terutama kaum hawa, jelas mengenal sosok Aliando Syarief. Memang pemain sinetron “Ganteng-Ganteng Serigala” ini mempunyai banyak penggemar yang kebanyakan remaja putri. Bahkan setiap yang dilakukannya pun menjadi sorotan para penggemarnya.

Baru-baru ini, aktor kelahiran 26 Oktober 1996 ini mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya yang memotivasi agar para penggemarnya untuk menjaga kebersihan. Tampaknya aktor ganteng yang dikabarkan dengan Prilly Latuconsina ini ingin agar para penggemarnya tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari ! Jadikanlah tangan atau diri kita peka dalam membersihkan, karena kebersihan akan membuat diri kita lebih ceria hahaha #indonesiabersih !!!” tulis Aliando sebagai keterangan video tersebut.

Pada video tersebut tampak Aliando Syarief sedang berjalan di daerah Gelora Bung Karno. Kemudian ia melihat sebuang sampah yang ada di tengah jalan. Tak berpikir panjang, Aliando Syarief pun mengambil sampah tersebut dan membuangnya ke tempat sampah.

Setelah Aliando membuang sampah tersebut, tiba-tiba muncul para penggemarnya yang menyambutnya riuh. Meskipun video tersebut kelihatannya hanya untuk lucu-lucuan saja akan tetapi Aliando tetap menghimbau agar para penggemarnya agar tetap menjaga kebersihan.

View this post on Instagram

PRADA @optikseis

A post shared by Aliando Syarief (@aliandooo) on

Tak pelak video yang diunggah oleh Aliando Syarief ini mendapatkan berbagai komentar para penggemarnya. “Contoh yang baik @aliandooo terus beri motivasi ya bang,” tulis seorang penggemarnya. “Jangan buang sampah sembarangan kita harus menjaga lingkungan,” sambung seorang netizen.

Semoga dengan adanya himbauan ini jadi semakin banyak orang yang sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. (tom)