Lonely sad woman deep in thoughts

Setiap orang pasti ingin punya kekasih yang lebih baik dari mantan sebelumnya. Berbagai cara pun dilakukan mereka agar bisa mendapatkan pasangan yang sesuai kriteria. Tapi sebelum kamu memutuskan cari pacar baru, kamu harus memahami beberapa hal penting seperti berikut.

Jangan sampai niat kamu mencari pacar baru menjadi kacau lantaran kamu terlalu gegabah. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pahami Diri Sendiri

Pahami Diri Sendiri (viva)
Pahami Diri Sendiri (viva)

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan sebelum cari pacar baru adalah memahami diri sendiri. Kalau kamu masih teringat dengan mantan kekasih, maka harus hilangkan terlebih dahulu. Jangan sampai, kamu ingin mencari pacar baru karena pelampiasan dari sakit hatimu saja. Kalau kamu belum bisa menghilangkan kenangan dengan mantan, janganlah kamu mencari pacar baru terlebih dahulu. Tapi kalau kamu sudah terlanjur dekat dengan seseorang, maka jalani saja dulu. Jangan terburu-buru menjalin hubungan dengan dia kalau kamu belum siap.

2. Jangan Di Mabuk Cinta

Jangan Dimabuk Cinta (newsmagazine)
Jangan Dimabuk Cinta (newsmagazine)

Biasanya nih, seseorang akan dimabuk cinta kalau dia direspon oleh gebetan. Kendati sedang nyaman berada dekat doi, kamu tetap bersikap sewajarnya saja ya. Jangan terlalu memperlihatkan tindakan yang berlebihan kalau kamu benar-benar tergila-gila kepada dia.

3. Hindari Berpikir Pernikahan

Hindari Berpikir Menikah Cepat (dreamfile)
Hindari Berpikir Menikah Cepat (dreamfile)

Hal ini pun harus kamu pahami juga. Hindari berpikir soal pernikahan. Boleh kalau kamu dekat atau memutuskan jadian dengan orang yang kamu cintai, tapi jangan terburu-buru juga melangkah ke pelaminan. Sebab, kamu dan dia masih tergolong baru menjalin hubungan. Yang harus kamu lakukan adalah kenali dulu karakter masing-masing.

4. Jangan Berharap Kamu Bisa Selalu Bersamanya Setelah Pacaran

Jangan Berharap Kalau Pacaran Bisa Bersama Selamanya (bbc)
Jangan Berharap Kalau Pacaran Bisa Bersama Selamanya (bbc)

Terakhir, kamu jangan berharap bisa selamanya usai berpacaran dengan doi. Jadi ketika menjalin hubungan, biarkanlah dia bebas melakukan kegiatannya bersama teman atau keluarganya. Ada waktu dimana kamu dan dia bisa menghabiskan waktu berdua. Yang paling penting, jangan pernah menuntut dia untuk berada di dekat kamu.

(nha)