Es krim, siapa yang tidak suka kuliner dengan sensasi manis dan dingin yang melted di mulut ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua suka es krim. Meski adonan dasar es krim adalah susu dan krim, es krim punya banyak varian. Ada yang dicampur dengan buah-buahan sehingga rasanya lebih segar, ada yang dicampur cokelat, dan masih banyak lagi varian yang lainnya. Es krim yang enak tidak harus berharga mahal dan dijual di gerai es krim yang mewah. Berikut ada tujuh toko es krim terlezat yang tersebar di berbagai belahan dunia, yaitu:

1. The Original Chinatown Ice Cream Factory di New York City, Amerika Serikat

The Original Chinatown Ice Cream Factory (foxnes.com)
The Original Chinatown Ice Cream Factory (foxnes.com)

Meski berlokasi di Amerika Serikat, The Original Chinatown Ice Cream Factory justru menyajikan es krim dengan citarasa Asia. Ada rasa wijen hitam, kacang merah, atau Zen butter. Agar kesan Cinanya semakin kuat, tambahkan topping leci atau saus kacang merah ke atas es krim.

2. Caramello di Berlin, Jerman

Caramello (yelp.com)
Caramello (yelp.com)

Kamu alergi susu atau tidak suka produk olahan susu? Jangan takut untuk menyantap es krim di Caramello ini. Pasalnya, toko es krim ini menyediakan varian es krim berbahan kedelai dan bebas produk susu. Adapula es krim dan sorbet organik. Harganyapun relatif terjangkau, yakni â?¬1 (Rp 12.600) per skop.

3. Emporio La Rosa di Santiago, Chile

Emporio La Rosa (foodspotting.com)
Emporio La Rosa (foodspotting.com)

Rasa rasa unik seperti earl grey, dark chocolate dengan cabai, serta kelopak mawar membuat pelanggan kembali lagi ke Emporio La Rosa. Setelah memesan di kasir, bawa dan nikmatilah es krim di taman yang terletak di depannya.

4. Bar Gelateria Ercole di Pizzo, Italia

Bar Gelateria Ercole (tripadvisor.com)
Bar Gelateria Ercole (tripadvisor.com)

Toko es krim ini terkenal akan tartufi atau truffle mereka. Sesendok fudge dibungkus dengan es krim atau gelato lalu digulingkan ke bubuk kakao dan gula. Krim cokelatnya akan meleleh ketika es krim truffle ini dipotong dengan sendok.

5. Simmos Ice Creamery di Dunsborough, Australia

Simmos Ice Creamery (Margaretriver.com)
Simmos Ice Creamery (Margaretriver.com)

Simmo’s Ice Creamery telah berpengalaman selama 20 tahun di dunia creamery dan telah meraih 71 penghargaan. Ada 60 rasa yang ditawarkan, mulai dari old English toffee sampai mango-macadamia. Toko es krim ini ideal sebagai tujuan akhir pekan keluarga karena di sekelilingnya terdapat taman, minigolf, dan taman bermain anak-anak.

6. The Creamery di Cape Town, Afrika Selatan

The Creamery (Capetownlately.com)
The Creamery (Capetownlately.com)

Bahan-bahan yang digunakan di toko es krim ini segar karena diambil langsung dari peternakan. Apple crumble dan cream, mulberry yogurt swirl, dan sweet potato with toasted marshmallow adalah sebagian rasa yang ditawarkan di sini.

7. Murphys di Dingle, Irlandia

Murphys (frenchfoodieindublin.com)
Murphys (frenchfoodieindublin.com)

Kieran dan Sean bersaudara yang menjalankan usaha ini setiap harinya hanya membuat es krim artisan dalam jumlah sedikit. Pilihan rasanya unik sekaligus terdengar tradisional, seperti Irish brown bread atau goatâ??s cheese and caramelized shallot. (jow)