Prancis, Italia, Amerika  Serikat, Inggris, Jepang dan Korea mungkin merupakan nama negara yang sudah sering kamu dengar. Negara-negara tersebut memiliki keindahannya sendiri yang mungkin tak dimiliki negara lainnya. Meski demikian, ternyata ada negara yang jarang kita dengar, namun memiliki keindahan alam yang luar biasa dan belum terekspos. Negara apa saja? Berikut kelima negaranya, seperti dilansir dari Boombastiscom, Selasa (13/10/2015).

1. Palau

Pemandangan Palau (National Geographic)
Pemandangan Palau (National Geographic)

Palau atau Republik Palau adalah negara kepulauan di sebelah barat Samudra Pasifik. Total jumlah penduduk negara ini kurang lebih sekitar 21 ribu orang yang tinggal tersebar di 250 pulau. Negara kepulauan ini memiliki iklim tropis, jadi bisa kamu bayangkan keindahan yang ada di dalamnya. Ada lautan yang indah dengan batuan koral, dan gua-gua bawah laut indah lengkap dengan ikan tropis warna-warni dan makhluk laut lainya.

2. Niue

Pemandangan Pulau Niue (Niue Experience)
Pemandangan Pulau Niue (Niue Experience)

Niue adalah negara kepulauan yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Area tanahnya hanya sebesar 260 kilometer persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.190 orang yang didominasi oleh orang Polinesia. 20 persen dari pulau ini terbuat dari area konservasi hutan Huvalu. Jadi, sudah bisa ditebak bahwa keindahan alam yang menakjubkan ditawarkan untuk para turis di sini. Tidak perlu juga bingung jika ingin koneksi internet, karena di sini, kamu bisa mendapatkan Wi-Fi gratis. Niue adalah negara Wi-Fi pertama di dunia pada tahun 2003.

3. Saint Vincent and the Grenadines

Pemandangan Saint Vincent and the Grenadines (Daily Mail)
Pemandangan Saint Vincent and the Grenadines (Daily Mail)

Saint Vincent and the Grenadines adalah negara pulau di daerah lengkungan Antiles. Negara yang berada di selatan Kepulauan Winward ini memiliki luas 389 km persegi. Di sini, turis akan disajikan dengan pantai yang tenang dan cantik dengan pasir berwarna putih dan laut biru yang membentang. Semua ini bisa dicapai dengan kapal feri.

4. Liechtenstein

Pemandangan Liechtenstein (Imgur)
Pemandangan Liechtenstein (Imgur)

Liechtenstein atau secara resmi disebut dengan Principality of Liechtenstein adalah negara kecil yang berbatasan dengan Swiss di Barat dan Selatan, serta Austria di Timur dan Utara. Karena merupakan negara di wilayah Alpine, sebagian besar wilayah negara ini berada di gunung. Karena itu, negara ini cocok sebagai tujuan wisata olahraga musim dingin seperti ski, snowboard, dan sejenisnya. Ketika musim panas, maka turis bisa menikmati kegiatan hiking atau bersepeda sambil menikmati pemandangan dataran tinggi  yang indah.

5. Kiribati

Pulau-pulau di Kiribati (Daily Mail)
Pulau-pulau di Kiribati (Daily Mail)

Kiribati atau secara resmi disebut sebagai Republik Kiribati adalah negara pulau di tengah samudra Pasifik. Negara ini terdiri dari 33 atoll, pulau karang, dan satu pulau koral timbul yang disebut Banaba. Di sini masih terdapat peninggalan peperangan pada masa perang dunia II yang bisa menjadi wisata sejarah. Atau pengunjung juga bisa menjelajahi pulau-pulau dengan sepeda, perahu atau berjalan kaki dan menikmati pemandangan area lautan lindung terbesar di dunia. (tom)