Salah satu acara tahunan bagi para musisi Asia, â??Mnet Asian Music Awards (MAMA)â? akan segera digelar beberapa bulan lagi. Para penggemar telah menantikan siapa saja idol serta selebriti yang akan menghadiri acara tersebut serta yang menjadi nominasi karena biasanya akan diadakan polling oleh Mnet terlebih dahulu untuk menentukan pemenang MAMA 2015. Bagi kamu para YG-stan, jangan berharap kalau artis YG Entertainment seperti BigBang dan iKon akan tampil di MAMA 2015.

BigBang (images.kpopstarz.com)
BigBang (images.kpopstarz.com)

Dilansir dari allkpop, pihak YG Entertainment tidak yakin apakah artis mereka akan menghadiri MAMA tahun ini karena ternyata pihak YG belum mendapatkan undangan dari pihak Mnet. Untuk sebuah acara internasional yang besar biasanya undangan untuk para pengisi acara serta nominasi sudah dikirim sehingga persiapan bisa dilakukan beberapa bulan sebelum tanggal resmi acara tersebut.

Pihak perwakilan dari YG Entertaiment mengatakan, â??Termasuk BigBang, tak satu pun artis YG yang menerima undangan resmi untuk acara tersebut. Biasanya, kami perlu merencanakan persiapan panggung setidaknya dua bulan sebelumnya. Pada tingkat ini, tampaknya mereka tidak akan menghadiri acara tersebut. Kami pun bertanya-tanya mengapa belum ada pembicaraan terkait penampilan atau bahkan kehadiran mereka secara umum.â?

iKON (www.kpopchart.net)
iKON (www.kpopchart.net)

Tindakan Mnet ini terbilang cukup aneh karena aktivitas artis YG pada tahun ini cukup aktif. Dimulai dari comebacknya JinuSean lalu BigBang yang baru mengeluarkan album MADE. Semua lagu-lagu dari album MADE ini mampu mendominasi hampir seluruh tangga musik di Korea pada pertengahan tahun 2015 seperti Loser, Bang Bang Bang, If You, Letâ??s Not Fall in Love. Kemudian ada iKon, boyband baru dari YG Entertaiment yang baru memulai debutnya pada bulan ini.

Terkait pemberitaan ini, para netizen banyak yang mengeluh dan kecewa karena absennya BigBang yang selalu bisa mengguncang panggung MAMA. Berikut komentar para netizen terhadap pemberitaan absennya BigBang dan iKon pada MAMA 2015.

â??Eh, apa jadinya MAMA tanpa YG? Khususnya BIG BANGâ?¦..â?

 â??Padahal aku ingin melihat penampilan Mino & Taeyang sekali lagi di MAMA.â?

â??Akhir tahun tanpa artis YG? MAMA tanpa BIG BANG? Kalian bisa mempersilahkanku keluar.â?

MAMA 2015 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 2 Desember 2015 dan bertempat di Hongkong. Mudah-mudahan saja BigBang dan iKon akan ikut meramaikan MAMA tahun ini yah JBers.