Tempat wisata bertaruh nyawa (jadiberita.com)

Semua orang pasti senang berwisata, tetapi setiap orang memiliki jenis dan tujuan destinasi wisata yang berbeda-beda. Mungkin di dunia ini sudah banyak tempat wisata yang ketika kamu mengunjungi kamu harus memiliki banyak uang dan kamu mampu. Tapi, mampukah kamu untuk mengunjungi tempat wisata yang membutuhkan banyak keberanian? Kamu bahkan harus berani untuk mempertaruhkan nyawamu loh. Kalau merasa tertarik, check this out guys!

1. Kjeragbolten

Kjeragbolten, batu yang terhimpit (popsugar.com)

Kjeragbolten merupakan salah satu balancing rock atau batu keseimbangan yang paling terkenal di dunia. Kjeragbolten sendiri adalah batu berukuran 5 meter kubik yang terjepit di sebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwegia. Batu tersebut tersangkut di ketinggian 984 meter di atas jurang yang dalam. Tidak sulit untuk sampai ke lokasi batu ini karena mudah diakses dengan berjalan kaki tanpa peralatan khusus, tetapi kamu harus bisa mengalahkan rasa takutmu untuk bisa berdiri tegak di sana. Seluruh gunung Kjerag merupakan daerah mendaki populer, dan Kjeragbolten adalah tempat favorit untuk mengambil foto.

2. Trift Suspension Bridge

Ini dia jembatan trift suspension (myswitzerland.com)

Ketika mendapatkan kesempatan besar untuk bisa mengunjungi Pengunungan Alpen di Swis, maka kamu harus memantapkan hati sungguh-sungguh. Karena kalau kamu mengunjungi pegunungan Alpen di Swiss, harus menyeberangi jembatan ini sebagai satu-satunya jalan menuju Trift Glacier. Jembatan sepanjang 170 meter ini adalah jembatan suspensi khusus pejalan kaki terpanjang di Alpen. Kalau kamu takut ketinggian, pastikan kamu tidak melihat ke bawah karena jembatan ini berada di ketinggian 100 meter.

3. El Caminito Del Rey

Kebayang nggak kalau kalian berdiri di sana? (elitereaders.com)

Terletak di sepanjang dinding El Chorro, sebuah tebing di selatan Spanyol dekat Desa Alora, El Caminito del Rey sering dianggap sebagai jalur pejalan kaki paling berbahaya di dunia. Tempat pejalan kaki ini dikenal dengan sebutan â??The King Little Pathwayâ?. Luas tempat kamu menapakkan kaki mempunyai lebar sekitar 1 meter, dan berada diketinggian sekitar lebih dari 100 meter dengan sungai di bawahnya. Kamu harus meneguhkan niat lantaran jalur ini membentang lebih dari 3 kilometer. Terbuat dari beton bertumpu pada rel baja didukung oleh penyangga sekitar 45 derajat ke permukaan tebing.

4. Cliffs of Moher

Aduh, kalau rem sepedanya blong gimana tuh? (nynerd.com)

Tebing batu nan gagah ini, berada di tepi barat Burren, County Clare, Irlandia, dengan ketinggian mencapai 214 meter tanpa besi atau pagar pembatas. Mereka yang berkunjung ke Cliffs of Moher adalah wisatawan yang ingin melihat O’Brien’s Tower.

5. Stolen Chimney

Hati-hati waktu berpijak di Fisher Tower ya! (13ergirl.com)

The Stolen Chimney adalah rute yang terletak di Ancient Arts tower, salah satu Fisher Towers di Moab National Park, Utah. Ini adalah rute yang paling umum untuk naik Corkscrew Summit menara, yang merupakan puncak paling barat dari menara Seni Kuno tapi bukan tertinggi.

(anb)