Karya seni bisa dibuat dari apa saja, termasuk dari media-media yang tidak lazim. Seperti misalnya seniman asal Kanada yang satu ini.

Calvin Nicholls, nama seniiman itu, membuat ornamen seni dengan media guntingan kertas. Ornamen dan pahatan biasanya dibuat dengan media kayu atau batu atau semen. Namun Calvin membuatnya dengan kertas putih yang digunting-gunting dan dibentuk menjadi sebuah karya seni yang luar biasa. Kertasnya memang putih saja, tetapi bentuknya yang tiga dimens memberi rasa keindahan yang berbeda.

Salah satu karyanya yang cukup menakjubkan adalah kertas yang digunting sedemikian rupa hingga menyerupai hewan beruang. Beruang itu begitu nyata berkat bulu-bulunya yang dibuat menyerupai aslinya. Kamu mungkin tidak akan mengira jika karya itu dibuat dari guntingan-guntingan kertas.

Calvin dapat menyelesaikan karya seni ini mulai dari beberapa minggu sampai 2 tahun lamanya tergantung dari ukuran patung kertas tersebut dan tingkat kesulitannya. Tentunya semakin sulit, maka semakin lama pula waktu pengerjaannya.

Kamu bisa lihat karya-karya Calvin berikut ini. Jika masih kurang, maka kamu bisa mengunjungi akun Facebooknya, dimana dia juga mengunggah karya-karyanya di sana. (tom)