Siapa bilang model cantik hanya berasal dari negara barat atau Hollywood saja, buktinya kelima wanita cantik asal Timur Tengah ini sukses membuktikan bahwa pesonanya mampu mengantarkan mereka sebagai model terkenal.

Layaknya model pada umumnya, mereka pun punya modal wajah cantik, tubuh yang aduhai dan wawasan yang luas. Bahkan, mereka juga berkecimpung di bidang lain selain dunia modelling.

Inilah Liputan6, Sabtu (17/10/2015), inilah 5 model tercantik dari Timur Tengah.

1. Rania “Ruby” Hussein

Rania Hussein (youtube)
Rania Hussein (youtube)

Perempuan bernama Rania Ruby Hussein termasuk model paling cantik yang berasal dari Timur Tengah. Sebelum terjun sebagai model, Rania merupakan penyanyi yang melejit berkat lagu Enta Aref Leih pada tahun 2003. Tak puas menjadi penyanyi, Rania memutuskan menjadi model penari perut di berbagai videoklip.

2. Yamila Diaz Rahi

Yamila Diaz Rahi (liputan6)
Yamila Diaz Rahi (liputan6)

Di peringkat dua, Yamila Diaz Rahi juga dikenal sebagai model tercantik di Timur Tengah. Sebenarnya, Yamila adalah anak yang lahir di Argentina dari pasangan ayah dari Lebanon dan ibu keturunan Spanyol. Masa remajanya dihabiskan dengan menjadi model di sana sebelum hijrah ke Milan dan Uruguay. Pada tahun 1999, Yamila menjadi model Sports Illustrated Swimsuit dan model merk kenamaan seperti GQ, Glamour, Maxin, Elle, dan Shape.

3. Mona Abou Hamze

Mona Abou Hamze (pinterest)
Mona Abou Hamze (pinterest)

Wanita cantik bertubuh proporsional ini memang cocok masuk kategori model tercantik di Timur Tengah. Ia adalah Mona Abou Hamze. Mona mengawali kariernya sebagai presenter program televisi di Lebanon. Lantaran punya tubuh indah, Mona pun menjadi model. Hingga pada tahun 2010, Mona masuk dalam peringkat 14 dari seluruh 100 model seksi terbaik dari Timur Tengah.

4. Sandy

Sandy (blogspot)
Sandy (blogspot)

Sandy juga termasuk salah satu model cantik yang berasal dari Timur Tengah tepatnya Mesir. Padahal, awalnya Sandy berprofesi sebagai penyanyi pada tahun 2006. Bahkan, Sandy sukses merilis album pertama Lisa Sogayara di tahun 2009. Seakan ingin mencoba bidang lain, Sandy akhirnya menjadi model berbagai videoklip pada 2010. Dari situlah, sosoknya langsung dikenal dan meraih popularitas cemerlang.

5. Rola Saad

Rola Saad (blogspot)
Rola Saad (blogspot)

Terakhir ada si cantik yang bernama Rola Saad. Rola merupakan penyanyi genre pop asal Lebanon. Kariernya hingga mencapai kesuksesan ia jalani dengan kerja keras. Punya wajah cantik dan tubuh seksi, Rola didapuk sebagai model merk kenamaan asal Timur Tengah seperti parfum Habibi and Dallou’a. Lambat laut, Rola melebarkan sayapnya dengan melakukan cover hits musisi klasik, Sabah, dengan judul Yana Yana. Lagu ini pun mengantarkan Rola sebagai penyanyi yang sukses di Timur Tengah.

(nha)