Ketika Lagu Tulus Diubah Jadi Bahasa Jepang

Bagi kamu penggemar penyanyi bernama Tulus, tentu sudah tidak asing dengan lagu-lagunya. Seperti misalnya lagu berjudul “Sepatu”. Lalu bagaimanakah jika lagu tersebut liriknya diubah ke bahasa Jepang?

Lagu dari album kedua “Gajah” tersebut diterjemahkan menjadi “Kutsu”, yang merupakan bahasa Jepang untuk sepatu. Adalah Hiroaki Kato, seniman asal Jepang yang tinggal di Indonesia, yang menerjemahkan lirik “Sepatu” ke dalam Bahasa Jepang.

“Bingkai cerita yang unik lewat lagu “Sepatu” dirasa tepat sebagai pembuka langkah perjalanan musik TULUS berikutnya,” kata Manajer Bisnis Tulus Co. Pananingtyas Prabantari dalam siaran pers, seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Selasa (20/10/2015).

Tulus memilih mulai masuk ke pasar mancanegara dari Jepang karena negara itu terbuka pada karya seni modern dari bangsa Asia lain.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari segenap bangsa Indonesia, agar langkah kecil yang kami ambil dengan berani ini, bisa memberi dampak yang positif, membuka jalan baru bagi masuknya talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya ke pasar Jepang,” lanjut Pananingtyas.

Kamu bisa dengarkan lagu “Sepatu” versi Jepang dalam video berikut ini.

(tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Fakta dan Fiksi Film-film Luar Angkasa

Jawaban Ujian Anak SD, Bikin Ngakak