4 Item Fashion yang Sering Dikenakan Idol K-pop

Menjadi seorang public figure selalu menjadikan para idola K-pop untuk memperhatikan penampilan mereka, baik itu di atas panggung maupun di luar panggung. Mereka dituntut untuk selalu berpenampilan fashionable dalam setiap kesempatan. Jika kamu perhatikan, ada beberapa item fashion yang selalu dikenakan oleh para idol K-pop favorit kamu. Yuk coba kita cek item fashion apa saja ya!

1. Sunglasses

Member Shinee mengenakan glasses (imgbuddy.com)
Member Shinee mengenakan sunglasses (imgbuddy.com)

Sunglasses atau kacamata hitam adalah salah satu item fashion paling umum yang mengingatkan kita pada idola K-pop, terutama saat mereka tidak mengenakan makeup dan terburu-buru harus ke bandara. Oleh karena itu, sunglasses menjadi salah satu fashion item yang selalu melekat pada idola K-pop saat di airport sehingga menjadi bagian airport fashion.

2. Topi

Idol K-pop kenakan Topi (blog.thehallyu.com)
SNSD kenakan Topi (blog.thehallyu.com)

Item fashion lainnya yang menjadi salah satu bagian dari idola K-pop adalah topi. Ada banyak jenis topi yang digunakan oleh para idola K-pop ini mulai dari topi snapback, beanie, dan masih banyak lagi. Penggunaan jenis topi ini berdasarkan musim di Korea, untuk musim dingin dan musim gugur tentunya para idola K-pop lebih suka menggunakan beanie untuk mengangatkan. Sedangkan untuk musim panas, idola K-pop lebih suka menggunakan snapback.

3. Tas Ransel

Sandara 2NE1 Memakai Tas Ransel (kstarglamour.com)
Sandara 2NE1 Memakai Tas Ransel (kstarglamour.com)

Tas ransel memang menjadi pilihan yang sering digunakan oleh para idola K-pop untuk bepergian, terutama bepergian jarak jauh. Tas ransel juga bisa dijadikan sebagai fashion airport karena bisa memuat banyak benda di dalamnya. Tas ransel yang digunakan para idola K-pop juga banyak dijual di Indonesia. Selain karena fungsinya, tas ransel ala idola K-pop memiliki design yang unik dan menarik sehingga banyak diminati oleh anak muda.

4. Sepatu Sneakers

Irene Red Velvet, Jun Hyung Song BEAST, Hye Na mengenakan sneakers(fashioninkorea.org)
Irene Red Velvet, Jun Hyung Song BEAST, Hye Na mengenakan sneakers(fashioninkorea.org)

Jika di atas panggung para idola K-pop, terutama idola K-pop perempuan biasanya mengenakan heels, maka saat berada di luar panggung, mereka lebih suka mengenakan sneakers atau jenis sepatu yang lebih sporty. Alasan utamanya adalah supaya mereka lebih nyaman dan melepas rasa pegal setelah menggunakan heels di atas panggung. Belakangan ada sebuah tren sepatu sporty yang dipadukan dengan heels sehingga banyak idola K-pop wanita yang menggenakan heels sneakers atau wedges sneakers di atas panggung.

Di antara keempat item fashion tersebut, kamu lebih suka menggunakan yang mana JBers? (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Pantai Mbutuh, Hidden Paradisenya Gunung Kidul Yogyakarta

5 Helm Terunik di Dunia