Sebagai seorang pacar, menjadi hal wajar bila kamu menyiapkan bekal makanan untuk pujaan hati. Apalagi kalau kamu pandai memasak, kamu bisa membuat hidangan kesukaan dia.

Agar suasana lebih berbeda dari biasanya, kamu bisa memberi kejutan manis dalam bekal makanan untuknya. Dilansir Wolipop, inilah 5 kejutan manis yang bisa kamu selipkan dalam bekal si doi.

1. Hias Makanan

Hias Makanan agar Dia Lebih Nafsu untuk Makan Bekal dari Kamu (blogspot)
Hias Makanan agar Dia Lebih Nafsu untuk Makan Bekal dari Kamu (blogspot)

Jika kamu ingin memberikan bekal kepada pasanganmu, coba deh kamu membuat sedikit hiasan lucu pada kotak makannya. Misalnya, kamu membuat keju yang dibentuk bintang, tanda love. Atau bisa juga sosis yang dibuat bentuk mulut, tomat bentuk mata, dan masih banyak lagi. Biasanya, bekal yang dihias diperuntukkan untuk anak kecil, tapi tak ada salahnya kok jika diberikan pada orang dewasa. Dengan melihat bekalnya yang penuh hiasan lucu, si doi akan lebih nafsu untuk menghabiskan makanan buatan kamu.

2. Puisi Singkat

Beri Puisi Romantis di bekal Makanan (Thinkstock)
Beri Puisi Romantis di bekal Makanan (Thinkstock)

Selain menghias bekal, kamu juga bisa menaruh selembar kertas yang berisi puisi dengan bait romantis. Hal ini bertujuan untuk menyenangkan hati pasangan. Tak perlu panjang-panjang dalam menulis puisi, cukup singkat tapi memiliki kesan mendalam. Dijamin, dia bakal tersentuh saat membacanya.

3. Sebuah Voucher

Voucher Makan (hipwee)
Voucher Makan (hipwee)

Memberikan voucher makan juga bisa kamu lakukan dalam menyiapkan bekal untuk kekasih. Kamu bisa memesan voucher makan bersama ketika merayakan hari anniversary kalian. Jadi, kamu dan dia bisa makan berdua di sebuah restoran dengan menu favorit yang kalian suka.

4. Memo Petunjuk

Dinner Romantis (kulinerfood)
Dinner Romantis (kulinerfood)

Kalau yang ini sih tergolong jarang ada yang melakukan. Tapi jika kamu ingin melakukan malah terkesan seru. Sebab, pasangan kamu akan terkejut dan bertanya soal memo petunjuk yang kamu buat. Petunjuk bisa berupa tempat dan waktu di mana kamu bertemu atau suatu hal yang mudah ia temukan. Sebaiknya kamu jangan buat petunjuk terlalu sulit, yang ada dia kesal gara-gara tak bisa menebak petunjuk dari kamu.

5. Tiket Perjalanan

Tiket perjalanan (backpackgo)
Tiket perjalanan (backpackgo)

Faktor kesibukan kadang membuat hubungan kamu dan si doi renggang. Untuk mengatasinya, kalian bisa merencanakan liburan bersama ke suatu tempat. Sebelum pergi, kamu dan dia harus membahasnya. Jika sudah menentukan jawabannya, barulah kalian memilih lokasi mana yang akan menjadi destinasi wisata. Untuk memberi kejutan, kamu bisa menyelipkan tiket perjalanan di bekal makannya.

(nha)