Siapa bilang hanya ada jagoan laki-laki saja yang bermain di film layar lebar. Buktinya para wanita juga bisa menjadi jagoan atau superhero yang membela kebenaran.

Bahkan, keberadaan jagoan wanita dianggap penting untuk lebih memberi suasana dan kesan berbeda bagi alur cerita film.

Tak perlu berlama-lama lagi, inilah 5 jagoan cantik yang hadir dalam film layar lebar versi JadiBerita.

1. Alice (Resident Evil series)

Alice (mfah.org)
Alice (mfah.org)

Apabila kamu ingat dengan film Resident Evil, pasti tak akan lupa dengan sosok Alice. Karakter Alice sendiri diperankan oleh Milla Jovovich. Di filmnya, Alice membantu masyarakat dari serangan zombie yang berkeliaran di kota. Di sini, Alice disebut sebagai jagoan cantik dan keren yang punya kekuatan super melebihi manusia normal lainnya. Untuk membasmi zombie, Alice diperkuat dengan senjata pistol.

2. Chun Li (Street Fighter)

Chun Li (bebold)
Chun Li (bebold)

Chun Li juga termasuk salah satu jagoan cantik. Penampilannya bisa dilihat di game tarung terlaris Street Fighter. Chun Li memiliki karakter sebagai jagoan yang punya wajah cantik. Chun Li pernah dibintangi oleh dua aktris. Pada 1994 Ming-Na Wen memainkannya dalam film Street Fighter. Kemudian pada 2009 diperankan oleh aktris Kristin Kreuk.

3. Trinity (The Matrix series)

Trinity (muvila)
Trinity (muvila)

Urutan ketiga ada jagoan yang tak kalah cantik bernama Trinity. Ia bermain di film layar lebar berjudul Trinity di franchise The Matrix. Aktris yang memerankan tokoh ini adalah Carrie-Anne Moss. Sosok Trinity sendiri kerap tampil guna membantu aksi Neo di dunia Matrix.

4. Quorra (Tron Legacy)

Quorra (bbc)
Quorra (bbc)

Tron Legacy menghadirkan jagoan cantik bernama Quorra. Adapun aktris yang memerankan tokoh ini adalah Olivia Wilde. Wilde sendiri dinilai menggambarkan Quorra sangat mirip seperti tokoh Joan of Arc dengan gaya rambut penyanyi bernama Karen O. Dalam dunia virtual, Quorra punya karakteristik layaknya vampir. Hal tersebut dianggap penting bagi Wilde supaya Quorra bisa memikat pria sekaligus wanita.

5. Catwoman (Batman)

Catwoman (bbc)
Catwoman (bbc)

Tokoh Catwoman sudah tentu tak asing lagi bagi pecinta film Batman. Jagoan berkostum hitam ini selalu membantu aksi-aksi Batman dalam menumpas kejahatan. Catwoman pernah dimainkan oleh beberapa aktris cantik di berbagai franchise film Batman di antaranya Lee Meriweather di Batman pada 1966, Michelle Pfeiffer dalam Batman Returns pada 1992, dan Anne Hathaway di film The Dark Knight Rises pada 2012.

(nha)