Kamu pasti pernah mendengar nama SNSD atau Girlâ??s Generation yang merupakan girlband asal Korea Selatan. SNSD adalah singkatan dari bahasa Se Nyo Shi De yang artinya adalah Girlâ??s Generation. SNSD terbentuk tahun 2007 oleh SM Entertaiment dan terdiri dari delapan member, yakni Tiffany, Yoona, Sunny, Taeyeon, Seohyun, Sooyoung, Hyeyeon, dan Yuri. Awalnya girlband ini terdiri dari sembilan member dan salah satu membernya yang bernama Jessica keluar tahun 2014 kemarin. Bukan hanya terkenal di Korea Selatan, lagu-lagu SNSD juga terkenal hingga keluar negeri dan menjadi hits. Berikut adalah tujuh lagu SNSD paling ngehits ala JadiBerita, yaitu:

1. Gee

SNSD-Gee (snsdworldina.blogspot.com)
SNSD-Gee (snsdworldina.blogspot.com)

Lagu Gee dirilis pada tahun 2010 dan merupakan lagu yang terkenal karena koreografi crab dancenya. Lagu ini merupakan lagu SNSD yang paling banyak diputar di karaoke. Kostum warna-warna cerah menjadi tren fashion pada masa itu. Bahkan ada banyak girlband Korea yang mengikuti konsep video klip Gee ini.

2. Genie (Tell Me Your Wish)

SNSD-Genie (sidomi.com)
SNSD-Genie (sidomi.com)

Sowoneul marhaebwa, lirik lagu Genie ini sangat melekat erat di kepala pada SONE, sebutan fans SNSD. Konsep video klip Genie juga tak kalah unik dengan lagu Genie, mereka mengenakan kostum pelaut yang terlihat stylist dengan hotpants berwarna putih senada. Lirik Genie bercerita tentang sebuah permohonan.

3. Oh!

SNSD-Oh! (www.gurupop.com)
SNSD-Oh! (www.gurupop.com)

Oh! Merupakan lagu yang ada dalam album yang sama dengan lagu Gee. Tidak jauh berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, SNSD tetap mengusung lagu yang ceria dan energik. Namun kostum yang mereka kenakan kali ini juga berbeda. Para member SNSD mengenakan kostum pemandu sorak yang menambah kesan energik dari lagu ini.

4. Mr Taxi

SNSD - Mr Taxi (kpopcomment.wordpress.com)
SNSD – Mr Taxi (kpopcomment.wordpress.com)

Mr Taxi merupakan lagu yang menuai sukses di Jepang. Dance yang atraktif, lagu dengan irama cepat dan penuh semangat serta kostum ketat yang seksi. Lagu SNSD ini juga paling banyak diputar di karaoke Jepang.

5. The Boys

SNSD - The Boys(kpopcomment.wordpress.com)
SNSD – The Boys(kpopcomment.wordpress.com)

The Boys dirilis pada tahun 2011 dan menuai banyak kesuksesan karena konsepnya yang sangat elegan. Jika pada lagu-lagu sebelumnya SNSD selalu hadir dengan konsep ceria, kali ini mereka hadir dengan konsep misterius dan elegan dengan balutan gaun-gaun cantik sehingga bisa merubah image mereka menjadi wanita dewasa.

6. I Got a Boy

SNSD- I Got a Boy (foreverspringday.tistory.com)
SNSD- I Got a Boy (foreverspringday.tistory.com)

Lagu I Got a Boy yang dirilis tahun 2013 ini dikatakan keluar dari genre musik SNSD. Kali ini ada unsur hip hop yang diusung SNSD. Beat lagu I Got a Boy di luar prediksi dan sangat dinamisasi irama. Selain itu, koreografi dancenya sangat unik. Banyak yang menyukai kostum hip hop yang digunakan para member SNSD dalam video klip I Got a Boy.

7. Lion Heart

SNSD - Lion Heart (www.soshified.com)
SNSD – Lion Heart (www.soshified.com)

Lion Heart adalah lagu terbaru milik SNSD pada pertengahan tahun 2015 ini. Konsep yang dikenakan pun berbeda karena mereka mengusung tema vintage. Lagu ini bercerita tentang seorang playboy yang memiliki banyak kekasih. Style rambut serta pakaian yang dihadirkan member SNSD yang vintage menambah point extra bagi lagu ini.

Dari ketujuh lagu SNSD yang ngehits di atas, kamu paling suka lagu yang mana JBers? (jow)