5 Film yang Cocok Buat Kamu Pecinta Musik

Buat kamu yang hobi mendengarkan musik, kamu kini juga bisa menonton konser musik lewat nonton film di bioskop. Bahkan tak jarang sebuah film mampu menghadirkan visual efek atmosfir sebuah konser musik sehingga terlihat lebih seru. Dihimpun jadiBerita dari Sooperboycom, Senin (2/11/2015), bagi kamu pecinta musik, 5 film ini wajib kamu tonton.

1. Northern Soul

Film musik ini mengisahkan tentang anak-anak muda Inggris yang sedang kecanduan musik soul Amerika. Salah satu klub esensial, Wigan Casino, jadi latar film ini. Latar cerita dengan setting tahun 1974 ini sekaligus memberikan gambaran sejarah scene Northern Soul di Inggris. Tak hanya musik, kamu juga akan disuguhkan serunya tarian, cara DJ merepresentasikan lagu yang diputar, hingga sisi gelap dunia musik.

2. Shut Up and Play the Hits

Film ini merupakan film dokumenter dari proyek musik elektronik keren asal New York, LCD Soundsystem. Walau penuh dengan keriuhan penonton, cerita di film musik ini terasa sentimentil karena konser yang akan dilakukan James Murphy sebagai founder dari LCD Soundsystem merupakan konser yang terakhir kalinya. Karena itulah film ini menawarkan keseruan dan kegalauan pada saat yang bersamaan.

3. Weekender

Berlatar awal tahun â??90-an, film drama ini menghadirkan suasana Ibiza di era pasca Balearic yang kini lebih dikenal sebagai electronic dance music alias EDM. Bukan film musik yang sukses secara rating dan testimoni dari para kritikus, tapi film ini lumayan akurat menggambarkan hebohnya rave party di era awal, di negeri asalnya, Inggris.

4. Spike Island

Judul film ini diambil dari nama sebuah area di Inggris yang jadi saksi konser fenomenal band indie rock bernama The Stone Roses. Ada banyak adegan konyol dan lelucon khas Inggris dalam film ini. Menggabungkan drama, komedi, dan road movie dalam satu paket, “Spike Island” secara akurat memperlihatkan hebohnya anak-anak indie pada tahun 90-an yang rela melakukan apa saja demi mempertahankan band kesayangannya.

5. Almost Famous

Suka musik, maka tentu tak asing dengan sosok bernama Cameron Crowe. Di saat orang lain membuat buku biografi untuk mengulas kehidupan, Cameron justru menggunakan media film demi memenuhi kebutuhan ini. Di sini dikisahkan bahwa sang tokoh adalah penulis musik untuk Rolling Stone dan sedang menulis tentang band Stillwater yang digambarkan sebagai band fenomenal. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Uniknya 5 Hewan Berwarna Biru Ini

Baca Buku Jadi Lebih Menyenangkan di 5 Perpustakaan Unik Ini