Fail for succsess (adore.com)

Dalam hidup, pasti semua orang menginginkan kesuksesan. Mencapai kesuksesan yang telah diimpikan sejak lama, dengan banyak perjuangan yang sebelumnya telah dilalui. Tetapi untuk mencapai kesuksesan tersebut bukanlah perkara mudah, perjuangan yang besarpun terkadang belum cukup, dan kita masih harus tetap menghadapi kegagalan. Gagalpun bukan hanya dalam urusan karir saja, berbagai aspek kehidupan yang kamu lalui pasti pernah mengalami kegagalan, seperti kegagalan cinta misalnya. Namun sebenarnya, kamu patut bersyukur kalau kamu menghadapi kegagalan guys, sebab ternyata ada manfaat dibalik kegagalan tersebut. Mau tahu?

1. Disadarkan dari pilihan yang salah

Dengan mengalami kegagalan sesungguhnya itu arti bahwa Tuhan menyayangi kamu. Dia cepat-cepat menyadarkan kamu dari pilihan yang salah. Misalnya dalam urusan percintaan, kamu mengalami kegagalan dan sangat sedih. Tapi sisi positifnya adalah itu sinyal bahwa dia bukan orang yang tpat untukmu. Atau misalkan dalam karir, kamu gagal dalam menjalankan bisnis, itu pertanda bahwa ada yang salah dalam proses pengembangan bisnismu.

2. Mengeksplor diri

Setelah didasarkan bahwa kamu berada dalam pilihan yang salah, maka kamu akan berpikir dan mengenal dirimu lebih dalam lagi untuk tahu apa kekurangan dan kelebihan yang dalam dirimu. Kamu akan mengeksplor dirimu.

3. lebih kuat

Pengalaman adalah guru yang paling berharga, begitu juga dengan pengalaman kegagalan. Kegagalan akan mengajarimu lebih kuat dalam menjalani hidup kedepannya. Kamu tidak akan lagi menjadi seseorang yang kerap mengeluh dan merasa kekurangan.

4. Lebih teliti

Begitu juga dengan hal ini, kegagalan akan membuatmu lebih teliti. Dalam urusan asmara, kamu akan lebih teliti untuk memilih calon pendamping hidupmu. Kamu tidak akan lagi mudah jatuh cinta kepada orang yang salah. Jika dalam urusan pekerjaan dan bisnis, kamu akan lebih teliti untuk menentukan jenis, strategi dan peluang apa saja yang dapat kamu ambil untuk memajukan bisnismu.

5. Hasil Lebih Indah

Percaya atau tidak, bahwa mereka yang kerap mengalami kegagalan dan terus belajar dari kesalahannya akan mendapatkan hasil yang jauh lebih indah dibandingkan mereka yang ingin semua hal secara instan dan cepat. Karena kegagalan mengajarkan kamu untuk belajar lebih giat lagi, sehingga hasil yang kamu dapatkan akan maksimal.

(anb)