Sangat sulit apabila terjebak dalam cinta segitiga. Satu sisi kita mencintai pasangan, di sisi lain ada orang lain yang selalu memberikan perhatian dan cintanya untuk kita. Kalau sudah begini, bagaimana cara mengatasinya?

Tenang saja, JadiBerita punya cara-cara yang bisa kamu lakukan jika terjebak cinta segitiga. Dilansir Wolipop, Sabtu (7/11), inilah kelima cara berikut.

1. Jujur

Jujurlah pada pasangan (ciricara)
Jujurlah pada pasangan (ciricara)

Jika kamu sudah terlanjur terjebak pada cinta segitiga tapi kamu ingn keluar dari lingkaran tersebut, hal pertama yang kamu lakukan adalah jujur. Bersikaplah jujur pada pasangan. Walau terasa menyakitkan di awal, namun kamu akan merasa lega apabila sudah menyatakan semua dengan jujur. Dengan kejujuran, hubungan kamu dan dia akan menjadi harmonis.

2. Pikirkan yang Terbaik Bagi Kamu

Pikirkan yang terbaik untukmu (viva)
Pikirkan yang terbaik untukmu (viva)

Cara kedua adalah kamu harus memikirkan manakah sosok yang terbaik untuk kamu. Setidaknya, pilih seseorang yang bisa membuat kamu bahagia. Sebelum memilih, kamu harus menimbang dengan matang. Jangan sampai kamu salah dalam memilih pasangan.

3. Bedakan Antara yang Nyaman dan Cinta

Bedaka mana nyaman dan cinta (tumblr)
Bedaka mana nyaman dan cinta (tumblr)

Terkadang di antara kita suka salah mengartikan cinta dan nyaman. Pada dasarnya, orang yang nyaman belum tentu cinta, begitu pula sebaliknya. Jika kamu bingung membedakan cinta dan nyaman, bisa dilihat lewat fokus kamu terhadap orang tersebut. Pilihlah pasangan yang kamu cintai dengan tulus dan dipastikan dia bisa membuat kamu nyaman ketika berdua.

4. Evaluasi Perasaan Kamu

evaluasi diri (tumblr)
evaluasi perasaan kamu (tumblr)

Usai menemukan seseorang yang dicinta, kamu harus lihat pengorbanan dia untuk dirimu. Apakah dia bisa memberikan yang terbaik bagi kamu? Atau malah justru orang lain yang bisa melakukan apa saja untukmu.

5. Pikirkan Keputusan Kamu

Pikirkan keputusan kamu (viva)
Pikirkan keputusan kamu (viva)

Keyakinan untuk memilih pasangan sangat diperlukan. Untuk itu, kamu harus yakin dengan keputusan memilih dia sebelum kamu melangkah ke jenjang yang lebih serius. Ini yang paling penting, jangan pernah kamu terpengaruh dengan omongan orang lain.

(nha)