Faithful copule (nydailynes.com)

Sering kali seseorang tidak menyadari potensi yang ada di dalam dirinya. Baik dalam karir, hobi bahkan hingga masalah kesetiaan dalam menjalin hubungan. Mereka tidak menydari bahwa sifat dan sikap yang mereka miliki adalah sesuatu yang baik. Kali ini JadiBerita akan membahas mengenai potensi tipe pasangan setia yang ada dalam dirimu. Ini dia sikap-sikap yang menunjukkan bahwa kamu adalah tipe pasangan setia:

1. Memaklumi kesibukan pasangan

Si dia sedang sibuk dengan pekerjaannya (dreamstime.com)

Seseorang yang setia tidak akan melulu menuntut sang pacar untuk standby 24 jam untuk dirinya. Ia menyadari bahwa pasangannya juga memiliki kesibukkan lain di luar dirinya. Membiarkan pasangan berkutat dengan kesibukkannya dan mempercayainya menunjukkan kamu adalah sosok yang dewasa dan setia.

2. Mandiri

Dengan tetap memahaminya kamu juga bisa sukses (facebook.com)

Karena telah menyadari dan memaklumi kesibukan pasangan, maka kamu pun akan bersikap mandiri. Kamu tidak akan bergantung secara berlebihan dan bersikap manja secara berlebihan terhadap pasanganmu. Karena kamu dan dia tidak selalu memiliki kesibukan yang sama.

3. Tahu situasi dan kondisi

Si dia lagi lelah nih, kamu jangan marah-marah ya (shaunlotter.com)

Kamu juga mampu memahami situasi dan kondisi pasanganmu. Kamu tahu jika pasanganmu sedang lelah dan tidak akan menuntut macam-macam, kamu akan memberikannya waktu untuk beristirahat dan menenangkan diri. Tidak seperti kebanyakan orang yang justru menaruh sikap curiga kepada pasangannya jika ia sedang mengeluh lelah.

4. Mampu mengendalikan emosi pasangan

Kamu mampu menenangkannya (mtvnimages.com)

Sebagai pasangan yang baik dan setia maka kamu akan mengenal si dia dengan sangat dalam. Kamu akan paham dan mengerti naik-turun emosi yang tengah dia rasakan. Maka kamu akan bisa mengendalikan emosi pasanganmu, baik dia sedang marah atau bersedih.

5. Melewati masa jenuh pacaran

Masa-masa jenuh ini harus mampu kalian lewati ya (telegraph.co.uk)

Tidak dipungkiri bahwa semua hubungan akan menghadapi ujian kejenuhan. Di sinilah tingkat kesetiaan seseorang akan diketahui. Sejauh mana ia mampu bertahan dan mengendalikan perasaan jenuhnya terhadap hubungan yang ia hadapi. Kalau kamu mampu melewatinya, sudah pasti kamu adalah tipe pasangan setia.

Itulah tanda-tanda tipe pasangan setia. Hal ini juga berlaku untuk si dia loh. Kalau kamu juga melihat tanda-tanda ini ada pada dirinya, lebih baik pertahankan dia terus ya.

(anb)