Biasanya, seseorang selalu berkata i love you, i miss you atau i need you jika sedang bersama kekasihnya. Tak salah sih, tapi pasti kamu kerap merasa bosan mendengar kata-kata itu terus-menerus.

Padahal ada beberapa kalimat lain yang tak kalah romantisnya loh. Bahkan, pasangan kamu akan luluh jika mendengar kelima kalimat berikut. Dilansir Wolipop, Sabtu (7/11), inilah lima kalimat romantis tersebut.

1. Kamu Pasti Bisa

Berikan semangat pada kekasih (vemale)
Berikan semangat pada kekasih (vemale)

Setiap orang akan senang jika diberi semangat, apalagi oleh pasangannya. Berikan semangat kepada pacarmu apabila doi sedang mengerjakan hal yang dirasa cukup sulit. Misalnya kamu pasti bisa, ayo jangan nyerah dan semangat terus ya.

2. Kamu Cantik/Tampan

Pujilah kekasih ketika bersama (tumblr)
Pujilah kekasih ketika bersama (tumblr)

Selain diberi semangat, dia juga akan senang apabila dipuji cantik atau tampan. Pujilah dia seperti itu apabila bertemu. Dengan pujian seperti itu, pasangan akan semakin cinta pada kamu. Sebab, dia merasa kamu benar-benar orang yang perhatian. Tapi ingat jangan berlebihan dalam memuji dia. Yang ada dia jadi sebal dan menganggap kamu lebay.

3. Aku Bangga Padamu

Keromantisan dalam hubungan harus terus dijaga (tumblr)
Keromantisan dalam hubungan harus terus dijaga (tumblr)

Ketika pacarmu sukses meraih prestasi dan cita-cita yang ia inginkan, lontarkan kalimat bahwa kamu bangga kepadanya. Contohnya, aku bangga padamu, aku ikut senang melihat kamu berhasil. Percayalah, kalimat seperti ini memiliki arti jika kamu sangat peduli pada kemauan kekasihmu untuk mencoba sesuatu.

4. Ayo Berkencan

Kencan bareng pacar (www.makingdifferent.com)
Kencan bareng pacar (www.makingdifferent.com)

Kencan adalah cara yang biasa dilakukan pasangan guna mempererat hubungan mereka agar lebih romantis. Bagi kamu yang sudah lama berpacaran, kencan mungkin menjadi kegiatan yang jarang sekali dilakukan. Untuk itu, cobalah ajak pacarmu kencan di suatu tempat. Di sana, kamu dan dia bisa banyak mengobrol terbuka tentang apapun.

5. Aku Mendukungmu

Dukunglah kekasih kamu dalam memutuskan pilihan (viva)
Dukunglah kekasih kamu dalam memutuskan pilihan (viva)

Selain i love you, kalimat aku mendukungmu juga sangat cocok kamu katakan pada pacarmu. Kalimat ini umumnya dilontarkan apabila pasangan kamu sulit mengambil keputusan. Dengan kalimat ini, kekasihmu akan lebih yakin apapun keputusan yang diambil, dia tidak akan kehilangan kamu.

(nha)