Tentunya sudah jadi hal yang biasa apabila kita menyaksikan artis wanita memerankan tokoh dalam sebuah film. Namun bagaimana bila tokoh utama dalam sebuah filmnya adalah sebuah robot wanita? Ini baru luar biasa!

Perusahaan film Jepang baru-baru ini mencoba sebuah robot wanita untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah film. Robot wanita yang dinamakan â??Geminoid Fâ?? itu didesain untuk melihat serta melakukan tindakan seperti manusia, dengan kulit dari karet serta muka wanita yang cantik. Robot ini dilengkapi dengan aktuator bermotor yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (9/11/2015), robot pemain film pertama didunia ini bakal memperoleh peran juga sebagai Leona dalam suatu film yang mengangkat perihal bencana nuklir yang mematikan di Jepang, berjudul “Sayonara”.

Walau Geminoid F dapat bicara bahkan juga berekspresi seperti manusia, sayangnya dalam peran ini, Geminoid F kabarnya tidak bakal melakukan gerakan susah seperti berjalan, atau memutar badannya.

Koji Fukada, sutradara film “Sayonara”, menyampaikan bahwa bekerja dengan robot pemain film tambah lebih gampang dari pada mengarahkan pemain film manusia. â??Robot tak mengeluh, tak pernah lapar serta tak perlu beristirahat sama sekali,â? ucapnya.

Film “Sayonara” direncanakan bakal tayang di bioskop Jepang tanggal 21 November mendatang. Sayangnya, besar kemungkinan film ini tak masuk ke bioskop Indonesia.

Sebagai penghibur, kamu bisa lihat trailer filmnya di bawah ini.

(tom)