Bangga, Ada Bahasa Indonesia di Baju Balap Rossi dan Lorenzo


Ajang balap motor MotoGP baru saja selesai. Banyak yang mengharapkan kalau Valentino Rosssi menjadi juara dunia dalam ajang tersebut, namun kenyataan tak sesuai harapan. Meski demikian, Rossi tetap dianggap sebagai juara sebenarnya.

Yang akan dibahas di sini bukan mengenai jalannya perlombaan balap motor itu, melainkan baju balap yang dikenakan oleh tim Yamaha, dalam hal ini Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kamu bisa lihat fotonya di bawah ini.

'Semakin di Depan' di baju balap Valentino Rossi (BBC Indonesia)
‘Semakin di Depan’ di baju balap Valentino Rossi (BBC Indonesia)

Bisa dilihat kalau baju balap Rossi itu terdapat kata-kata bahasa Indonesia di bagian punggungnya, yaitu “Semakin di Depan”, yang merupakan slogan dari Yamaha. Sebagai orang Indonesia, tentu kita bangga kalau ada bahasa Indonesia yang turut hadir dalam ajang internasional.

'Semakin di Depan' di baju balap Valentino Rossi (BBC Indonesia)
‘Semakin di Depan’ di baju balap Valentino Rossi (BBC Indonesia)

Lalu mengapa Yamaha memilih slogan bahasa Indonesia itu untuk bisa berada di baju balap Rossi dan Lorenzo?

“Alasan nempelnya tulisan ‘Semakin Di Depan’ adalah karena Yamaha Indonesia adalah produsen terbesar di Indonesia, sekitar 40 persen. Selain itu, tentunya penggemar MotoGP di Indonesia yang paling heboh, lihat saja saat ajang ASEAN Cup Race 2013 dan 2014 yang membludak,” cetus M. Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia, seperti dikutip dari Sportkucom, Senin (9/11/2015).

Sementara itu, tim lainnya yaitu Honda, juga memasang slogan bahasa Indonesia untuk baju balap yang dikenakan Pedrosa dan Marquez. Slogannya adalah “Satu Hati”, alias “One Heart”. Alasan Honda menggunakan slogan itu mirip-mirip dengan Yamaha. Bedanya, kalau Yamaha merupakan produsen terbesar di Indonesia, sementara Honda memiliki konsumen terbesar di Indonesia. Honda menggunakan slogan itu adalah karena motor Honda di Indonesia memiliki tingkat penjualan yang tinggi di Indonesia.

Satu Hati di bagian tangan (Mesinbalap)
Satu Hati di bagian tangan (Mesinbalap)

Bukan tidak mungkin kalau di masa depan akan muncul lagi bahasa Indonesia yang digunakan sebagia slogan yang kemudian akan ditempel ke baju balap pembalap MotoGP kelas dunia, sehingga bahasa Indonesia akan semakin dikenal luas di seluruh dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak