Kreatif, Ada Gedung Tumpang Tindih di Singapura

Singapura dikenal sebagai salah satu negara dengan tata letak kota yang bagus. Tidak hanya itu, banyak bangunan di negara tersebut yang mempunyai desain unik, menarik dan kreatif.

Salah satunya seperti gedung-gedung yang diberi nama Vertical Village ini. Gedung-gedung tersebut didesain seolah tumpang tindih satu sama lain. Bukan hanya menumpuk biasa, gedung-gedung itu terlihat tumpah tindih dengan angle yang berbeda-beda. Desain yang demikian membuat gedung tersebut terlihat sangat futuristik.

Vertical Village (Gizmag)
Vertical Village (Gizmag)

Bangunan tersebut berdiri di atas tanah sekitar delapan hektar. Pada gedung tersebut terdapat 31 blok apartement yang terdiri dari 1040 rumah.

Dilansir dari Gizmag, Rabu (11/11/2015), Vertical Village didesain oleh OMA/Buro Ole Scheeren. Membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk menyelesaikan bangunan luar biasa tersebut. Berkat keunikannya, gedung-gedung itu sampai meraih predikat “Bangunan Terbaik” tahun ini.

Bangunan ini merupakan bangunan ke-8 yang berhasil meraih predikat “Bangunan Terbaik” sejak tahun 2008. Sebelumnya, predikat ini diraih oleh bangunan Chapel di Ho Chin Minh, Vietnam. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Cara untuk Peringati Hari Pahlawan

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Bikin Motor Berbahan Bakar Air