Poster merupakan salah satu alat pemasaran yang menjadi daya tarik dari sebuah produksi. Sebuah poster yang bagus akan menyiratkan sebuah makna atau pesan di dalamnya. Poster juga digunakan dalam promosi sebuah produksi drama. Poster menjadi alat untuk menarik perhatian orang agar menonton drama tersebut. Belakangan ini, sedang ramai dibicarakan poster drama Korea yang dinilai buruk padahal drama tersebut booming dan memiliki rating yang tinggi. JadiBerita punya lima drama Korea yang memiliki poster dengan tampilan yang buruk, yaitu:

1. Shark

Drama Shark ( Instiz.com)
Drama Shark ( Instiz.com)

Shark merupakan drama bergenre thriller yang tayang pada tahun 2013. Poster drama ini menampilkan kepala sang pemeran utama, Kim Nam Gil yang nampak akan tenggelam. Poster ini dianggap tidak sesuai dengan konten cerita. Akibatnya poster ini malah dijadikan bahan candaan bagi netizen dengan munculnya berbagai editan kepala dari para aktor lain dalam poster tersebut.

2. My Daughter Seo Young

Drama My Daughter Seo Young ( Instiz.com)
Drama My Daughter Seo Young ( Instiz.com)

Poster dari drama yang dibintangi Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon ini juga jadi pembicaraan publik karena editannya yang buruk. Pasalnya, dua poster yang menampilkan sosok ayah yang diri di dekat pohon tersebut terlihat memiliki posisi yang jauh berbeda yang mana di poster kedua kaki sang ayah tidak menginjakan tanah melainkan terlihat seperti sedang melayang.

3. Secret Garden

Drama Secret Garden ( Instiz.com)
Drama Secret Garden ( Instiz.com)

Drama yang dibintangi Hyun Bin dan Ha Ji Won sangat populer dan mampu mengikat hati para penonton. Meski begitu, drama ini melahirkan poster yang terlihat sangat biasa dan tidak bermakna. Hanya menampakan masing-masing muka para pemain, banyak yang beranggapan kalau poster tersebut tampak seperti poster sebuah fanfiction.

4. Wonderful Days

Drama Wonderful Days (Kiri) Drama Amachan (kanan) ( Instiz.com)
Drama Wonderful Days (Kiri) Drama Amachan (kanan) ( Instiz.com)

Wonderful Days merupakan drama keluarga yang tayang di KBS pada tahun 2014 ini dianggap menjiplak dari salah satu poster drama asal negeri sakura berjudul â??Amachanâ??. Baik posisi maupun gaya berfoto dari keduanya memang terlihat sangat mirip, maka tak heran jika anggapan meniru muncul dari para netizen.

5. Itâ??s Okay Itâ??s Love

Drama Itâ??s Okay Itâ??s Love ( Instiz.com)
Drama Itâ??s Okay Itâ??s Love ( Instiz.com)

Drama tentang psikologi yang diproduksi SBS ini memang sangat memikat. Selain karena unsure ceritanya yang unik, drama ini dibintangi oleh Jo In Sung dan Gong Hyo Jin. Sayangnya banyak yang menganggap poster dari drama ini dianggap terlalu vulgar sehingga membuat orang mengaggap bahwa drama ini memiliki rating dewasa. (jow)