Baru-baru ini di Tokyo ada hotel yang marak dibicarakan. Sebuah hotel yang menarik bagi para orang-orang yang suka membaca. Konsep hotel ini sangat unik karena mengedepankan tamu yang suka membaca. Jadi, kalau kamu seorang kutu buku, maka hotel ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menginap kamu saat sedang bertandang ke Tokyo, Jepang.

Perpustakaan yang berbatasan dengan kamar (bookandbedtokyo.com)
Perpustakaan yang berbatasan dengan kamar (bookandbedtokyo.com)

Dilansir dari Independent, hotel yang mulai beroperasi pada 5 November 2015 yang lalu ini juga dilengkapi dengan perpustakaan yang lengkap. Total buku yang ada di hotel ini sekitar 1700 buku yang termasuk komik di dalamnya. Untuk kamu yang tidak bisa berbahasa Jepang, kamu tidak perlu takut karena ada banyak buku yang berbahasa Inggris sehingga kamu juga bisa menikmati bacaan di sini.

Tempat tidur yang disediakan di Book and Bed Tokyo (bookandbedtokyo.com)
Tempat tidur yang disediakan di Book and Bed Tokyo (bookandbedtokyo.com)

Kamar hotel yang ditawarkan pun cukup unik, dengan tempat tidur tersembunyi di belakang rak buku sehingga tamu bisa mengakses rak buku plus kamar hanya dengan memanjat tangga. Kamar hotel juga dilengkapi dengan penerangan yang lengkap sehingga aktivitas membaca kamu bisa berlanjut terus hingga larut malam.

Deretan tempat tidur dalam satu kamar (bookandbedtokyo.com)
Deretan tempat tidur dalam satu kamar (bookandbedtokyo.com)

Hotel unik ini memberikan perhatian pada penderita klaustrofobia berupa peringatan. Pasalnya, kamar-kamar di Book and Bed hanya berukuran mungil, yakni 80 x 200 centimeter. Dengan demikian, mereka yang punya ketakutan akan ruang sempit, bisa mempertimbangkan untuk menginap atau memilih penginapan lain.

Sebenarnya konsep hotel ini seperti hostel yang ada di Amerika dan Eropa, yakni konsep penginapan yang dalam satu kamar terdapat beberapa tempat tidur yang bisa dihuni beberapa orang di dalamnya. Mungkin karena hal ini pula yang menjadikan hotel ini memiliki tarif yang sangat terjangkau, yakni mulai dari £19 atau sekitar Rp 397 ribu permalamnya. Dengan harga yang terjangkau kamu juga bisa mendapat fasilitas wifi yang super kencang secara gratis.

Wastafel di kamar mandi (bookandbedtokyo.com)
Wastafel di kamar mandi (bookandbedtokyo.com)

Hotel ini menyediakan tiga puluh tempat tidur dengan kamar mandi bersama. Memang bukan tempat penginapan yang cocok untuk bermewah-mewahan, tapi hotel ini cocok untuk para backpacker. Apakah kamu tertarik untuk datang ke hotel yang bernama Book and Bed  ini? Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu lewat website resminya www.bookandbedtokyo.com. (jow)