Setiap perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang halus, putih, dan awet muda. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit wajah kamu. Faktor genetik, jenis makanan yang dikonsumsi, produk kecantikan yang dipakai, bahkan cara membersihkan wajah pun berpengaruh terhadap kecantikan kamu.

Para aktris Korea dikenal dengan wajahnya yang putih bersih. Selain karena produk kecantikan yang mereka pakai, ternyata para aktris itu punya metode dan teknik khusus untuk membersihkan kulit mereka sehingga selalu tampak putih bersih. JadiBerita telah merangkum lima metode membersihkan wajah ala aktris Korea, ayo lihat ada metode apa saja!

1.Metode 4-2-4 ala Suzy Miss A

Suzy Miss A (smeaker.com)
Suzy Miss A (smeaker.com)

Kekasih Lee Min Hoo ini dikenal dengan baby facenya. Ia ternyata punya metode membersihkan wajah tersendiri yakni metode 4-2-4. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  1. Gunakan minyak pembersih untuk menghapus makeup. Pijat ke kulit selama empat menit dan pastikan semua makeup dan kotoran di wajah terangkat.
  2. Setelah itu bilas wajah untuk menghilangkan minyak pembersih. Lalu gunakan pembersih busa untuk membersihkan wajah selama dua menit. Pastikan untuk menggosok sabun di tangan terlebih dahulu untuk menciptakan busa kemudian baru diterapkan ke wajah.
  3. Terakhir, bilas wajah selama empat menit dengan menggunakan air hangat di awal dan diakhiri dengan air dingin.
  4. Sebagai catatan, jangan menggunakan handuk untuk mengusap air di wajah. Sebaiknya cukup tepuk-tepukkan handuk du kulit wajah sehingga air dapat diserap dengan baik.

2.Tiga Langkah Pembersihan ala Park Soo Jin

Park Soo Jin (www.kpopmusic.com)
Park Soo Jin (www.kpopmusic.com)

Aktris cantik yang sekarang sudah menjadi istri Bae Young Jun ini memiliki kulit wajah yang putih bersih. Ia selalu merawat kulit wajahnya dengan metode tiga langkah pembersihan. Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Oleskan krim pembersih ke seluruh wajah. Setelah krim mulai mencair bersama makeup, dengan perlahan gosok sampai semua makeup terhapus.
  2. Setelah itu cuci muka diawali dengan air hangat lalu diakhiri dengan air dingin. Lalu cuci muka dengan pembersih busa.
  3. Terakhir, gunakan sabun yang mengandung putih telur untuk benar-benar membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Setelah busa dari sabun diaplikasikan pada wajah, biarkan selama lima menit sebagai masker. Lalu bilas dengan cara yang sama.

3. Metode Pusaran Angin ala Kim Sa Rang

Kim Sa Rang (onehallyu.com)
Kim Sa Rang (onehallyu.com)

Aktris cantik yang sudah berusia 37 tahun ini memili metode membersihkan wajah yang cukup unik dan mudah sehingga bisa kamu ikuti, yakni menekankan pada gerakan tangan.

  1. Ciptakan busa dengan menggunakan foam cleanser. Lalu oleskan busa pada wajah dengan gerakan tangan memutar.
  2. Gerakan melingkar seperti pusaran angin ini terutama penting diterapkan untuk membersihkan wajah di sekitar mata dan hidung.

4. Metode Uap Panas dan Dingin ala Son Ye Jin

Son Ye Jin (koreanindo.net)
Son Ye Jin (koreanindo.net)

Aktris yang meraih banyak penghargaan di dunia perfilman ini memiliki metode membersihkan wajah dengan memanfaatkan uap panas dan dingin. Ini caranya:

  1. Bersihkan makeup secara tuntas.
  2. Buat handuk uap dengan menempatkan handuk dalam wadah berisi air panas. Setelah itu (dengan suhu yang tidak terlalu panas) tempelkan handuk ke wajah lalu pijat di bagian dahi, alis, tulang pipi, dan dagu.
  3. Potong beberapa buah lemon lalu tempatkan dalam wadah berisi air, lalu dinginkan dalam lemari es sekitar 10 menit. Setelah itu gunakan air lemon yang sudah dingin tersebut untuk mencuci wajah.

5. Metode Pembersihan Buah Peach ala Go Hyun Jung

Go Hyun Jung (www.indianbeauty.tips)
Go Hyun Jung (www.indianbeauty.tips)

Aktris yang umurnya sudah kepala empat ini masih saja terlihat muda karena ia selalu merawat kulitnya. Ia menggunakan buah peach sebagai bahan pembersihan untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa bulu halus. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Cuci tangan lalu cuci wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka.
  2. Bersihkan wajah dengan busa pembersih dan usapkan secara lembut ke wajah.
  3. Gosokkan buah peach ke daerah yang memiliki bulu halus seperti hidung, ke arah berlawanan dengan tumbuhnya bulu halus tersebut. Setelah itu bilas.

Bagaimana Jbers? Kamu ingin mencoba metode membersihkan wajah yang mana? (jow)