VIDEO: Begini Cara Stem Gitar Pakai Aplikasi Android


Kalau kamu hobi bermain gitar, ada satu hal yang pasti sering kamu lakukan selain memainkan gitarnya, yaitu menyetel alias stem gitar. Tanpa melakukan stem, maka senar yang ada di gitarnya nadanya tidak sesuai dengan standar pada umumnya, dan bisa dipastikan kalau suaranya akan fals. Dengan menyetem, maka suara yang dihasilkan gitarnya akan lebih enak didengar.

Mungkin kamu terbiasa menyetem gitar dengan cara manual, seperti menggunakan garpu tala atau tanpa alat apapun karena sudah terbiasa. Atau mungkin juga kamu menyetem gitar menggunakan tuner yang sudah terpasang di gitarnya jika gitar kamu itu adalah gitar akustik elektrik. Stem gitar secara manual membutuhkan feeling yang bagus dan konsentrasi tinggi, sehingga tak semua orang bisa melakukannya.

Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh akun Jalan Tikus ini, kamu akan diajari cara menyetem gitar dengan menggunakan aplikasi Android. Caranya cukup buka aplikasinya di ponsel kamu, dan letakkan di dekat gitarnya. Kemudian kamu tinggal stem saja gitarnya.

Untuk lebih jelasnya langsung saja tonton videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak