Drama Korea dikenal dengan kisah cintanya yang romantis dan menyentuh hati. Mulai dari tema cinta pertama hingga kisah persahabatan yang berujung pada rasa saling mencintai. Tema seperti ini banyak kamu temui pada drama-drama Korea kebanyakan. Meski sangat umum, namun tema seperti ini bisanya diberikan bumbu-bumbu lain yang membuat berbeda satu sama lain. JadiBerita telah mengumpulkan lima drama Korea dengan tema sahabat jadi cinta yang sangat manis dan layak untuk kamu tonton, yaitu:

1. Reply 1997

Reply 1997 (en.wikipedia.org)
Reply 1997 (en.wikipedia.org)

Drama yang meraih rating tinggi ini selalu menjadi favorit dengan tambahan tema flashback dan â??finding husbandâ?? yang diusungnya. Drama ini membuat penontonnya menebak karakter pria yang akan menikah dengan karakter utama wanita. Seo In Guk memerankan sosok Yoon Yoon Jae yang jatuh cinta dengan tetangga sekaligus sahabat dekatnya, Sung Shi Won yang diperankan oleh Jung Eun Ji.

2. Pinnochio

Pinocchio (asianwiki.com)
Pinocchio (asianwiki.com)

Drama besutan SBS ini punya tambahan tema yang menarik karena ditambahkan bumbu balas dendam dan perasaan bersalah di antara para tokoh utamanya. Choi Dal Po yang diperankan Lee Jong Suk kehilangan ayah dan ibunya sehingga harus tinggal bersama Choi In Ha yang diperankan Park Shin Hye. In Ha memiliki pinnochio syndrom yang membuatnya tidak bisa berbohong pada orang lain, jika ia berbohong maka ia akan langsung cegukan. Hidup bersama sejak kecil ternyata membuat Dal Po dan In Ha saling suka.

3. The Time We Were Not In Love

The Time We Were Not In Love (asianwiki.com)
The Time We Were Not In Love (asianwiki.com)

Drama yang dibintangi Lee Jin Wook dan Ha Ji Woon ini memang tidak ditambahkan tema apapun, hanya saja kisah cinta di antara keduanya terasa manis. Choi Won dan Oh Hana hidup berdampingan. Rumah mereka yang bersebelahan membuat keduanya tumbuh dewasa bersama. Sejak kecil Choi Won sudah jatuh cinta pada Oh Hana, namun karena mereka sahabat dekat maka Choi Won mengurungkan niatnya untuk mengungkapkan rasa sukanya pada Oh Hana hingga mereka mencapai usia 37 tahun.

4. Bubble Gum

Bubblegum (asianwiki.com)
Bubblegum (asianwiki.com)

Drama yang sedang tayang di tvN ini dibintangi oleh Lee Dong Wook yang berperan sebagai Park Ri Hwan dan Jung Ryeo Won yang memerankan Kim Haeng Ah. Sejak kedua orang tua Haeng Ah meninggal, ia tinggal bersama Ri Hwan dan ibunya. Ri Hwan yang memendam rasa sukanya kepada Haeng Ah menunjukkannya dengan perhatian yang berlebih. Melihat gelagat anaknya, ibu Ri Hwan berusaha menjauhkan anaknya dari Haeng Ah dan menjodohkannya dengan gadis lain.

5. Because Itâ??s The First Time

Because Itâ??s The First Time (mydramalist.com)
Because Itâ??s The First Time (mydramalist.com)

Yang terakhir ada drama yang masih tayang di channel fashion â??OnStyleâ??. Drama tentang remaja berusia 20 tahun ini menceritakan lima orang sahabat yang hidup di satu komplek perumahan yang sama. Yoon Tae Wo, Han Song Yi, Seo Ji An, Oh Ga In, dan Choi Hoon merupakan sahabat sejak kecil. Keluarga mereka yang bermasalah membuat persahabatan mereka bertambah erat. Mereka saling menghibur dan mensupport satu sama lain sehingga diantara mereka timbul benih cinta. Yoon Ta Woo dan Seo Ji An sama-sama jatuh dengan dengan Han Song Yi sementara Choi Hoon menyukai Oh Ga In.

Di antara kelima drama Korea tersebut, kamu sudah menonton drama yang mana JBers? (jow)