VIDEO: Pertama Kali, Alunan Musik Kantung Pipa Dimainkan di Luar Angkasa


Tahukah kamu alat musik bernama Kantung Pipa atau Bagpipe? Bagpipe sendiri adalah sebuah alat musik yang mirip dengan terompet dan berasal dari Skotlandia. Astronot NASA yang bernama Kjell Lindgren sangat mahir memainkan alat musik tiup itu. Uniknya, dia memainkan alat musik tersebut ketika berada sedang di luar angkasa.

Kjell memainkan Bagpipe bukan tanpa alasan. Dia melakukan itu menyampaikan rasa hormatnya kepada seorang ilmuwan yang baru saja wafat. Dilansir dari Telegraph, Rabu (18/11/2015), lagu yang dimainkan dirinya berjudul “Amazing Grace”, dan aksinya ini, yaitu memainkan Bagpipe di luar angkasa, merupakan pertama kalinya di dunia.

Ilmuwan yang meninggal itu bernama Victor Hurst. Selain seorang ilmuwan, Victor juga merupakan seorang peneliti. Sebelum wafat, ia banyak terlibat dalam pelatihan para astronot.

â??Sang ilmuwan adalah seorang yang murah senyum dengan ucapan yang ramah. Aku tidak mengetahui apakah ada orang yang lebih bersemangat dan profesional daripdanya tentang keterlibatan dalam penerbangan manusia ke angkasa,â? kenang Kjell mengenai Victor.

Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak