Rebekah Marine, model biotik (instagram.com)

Seorang model identik dengan kesempurnaan fisik. Dia harus cantik, semampai, kulit yang bersih dan sehat, serta rambut yang indah dan terawat. Lantas bagaimana dengan mereka yang memiliki keterbatasan fisik namun memiliki mimpi menjadi model?

Salah satunya Rebekah Marine, ia berjuang keras untuk meraih mimpinya. Sejak kecil wanita berusia 28 tahun telah bermimpi untuk menjadi seorang model professional, meskipun ia harus menerima kenyataan bahwa terlahir dengan tangan kanan yang nggak sempurna.

Rebekah tanpa lengannya (instagram.com)
Rebekah tanpa lengannya (instagram.com)

Perempuan cantik asal Woodburry, New Jersey ini selalu didukung dan disupport oleh sang bunda. Sang bunda yang sangat ingin mewujudkan mimpi buah hati tercintanya selalu setia mengantar dan menemani Rebekah ke berbagai agency model di New York.

Namun sayang, usaha Rebekah dan sang bunda seringkali tidak membuahkan hasil. Mereka sering dipandang sebelah mata oleh casting director karena melihat kekurangan Rebekah. Para pengarah gaya tersebut sangat kesulitan dengan keterbatasan yang dimiliki wanita cantik itu. Rebekahpun merasa putus asa dan mencoba mengubur mimpinya.

Rebekah berpose tanpa lengan biotiknya (instagram.com)
Rebekah berpose tanpa lengan biotiknya (instagram.com)

Namun ia terpikir untuk membuat lengan palsu. Sayangnya, lengan palsu tersebut tidak sesuai dengan harapan Rebekah. Ia justru semakin tak percaya diri karena lengan palsu itu membuat ia sulit untuk bergerak dan bergaya.

Hingga suatu hari, 6 tahun lalu, Rebekah myoelectric-controlled prosthesis, lengan palsu yang pergerakannya dikendalikan oleh sinyal elektrik dari otot-otot pemakainya. Lengan palsu itu jauh lebih nyaman dikenakan dan membuat rasa percaya diri Rebekah perlahan-lahan pulih.

Rebekah Marine tampil pada acara New York Fashion Week (instagram.com)
Rebekah Marine tampil pada acara New York Fashion Week (instagram.com)

Ia kembali memupuk mimpi-mimpinya dan berpikir positif dengan apa yang ia miliki sekarang. Akhirnya Rebekah berhasil mendapat kontrak dari Models of Diversity. Dia tampil di katalog Nordstrom 2015 dan mulai aktif sebagai juru bicara untuk orang-orang yang memiliki ketidaksempurnaan fisik seperti dirinya.

Rebekah menjadi pembicara, motivator, di salah satu acara (instagram.com)
Rebekah menjadi pembicara, motivator, di salah satu acara (instagram.com)

Sejak itulah ia dijuluki sebagai model biotik. Bahkan Rebekah Marine baru saja melenggang di panggung New York Fashion Week pada 13 September 2015 lalu.

(anb)