Saat ini, era boyband memang sudah tak setenar seperti dua atau tiga tahun lalu. Itulah sebabnya, para personel boyband di Indonesia mulai meninggalkan grup vokal yang telah membesarkan nama mereka.

Salah satu anggota SMASH, Rangga Moela nampaknya juga melakukan hal yang sama. Bedanya, Rangga tidak benar-benar hengkang dari SMASH. Ia hanya menjajal profesi baru di luar bidang musik.

Rangga Moela (tribunnews)
Rangga Moela (tribunnews)

Demi melebarkan sayapnya di dunia hiburan, Rangga terjun sebagai presenter. Mulai dari presenter musik hingga yang terbaru presenter acara komedi. Pria berparas ganteng ini mencoba jadi pembawa acara program komedi berjudul LOL yang tayang di Trans 7.

Kehadiran Rangga dalam acara komedi itu pun mengundang banyak pertanyaan banyak pihak. Rangga dicecar pertanyaan soal kemampuannya melawak.

“Banyak yang mempertanyakan memang, kenapa Rangga ikut komedi. Waktu itu kan satu program sama Bang Narji, nah di situ belajar banyak caranya melawak. Alhamdulillah sih akhirnya bisa melawak dan banyak yang terhibur. Di acara ini Rangga nggak hanya melawak kok. Rangga tetap bernyanyi, hanya nyanyinya nggak seperti biasa,” jelas Rangga, seperti dilansir Kapanlagi, Rabu (18/11/2015)

Rangga Moela (twicsy)
Rangga Moela (twicsy)

Sebagai presenter acara komedi, Rangga banyak belajar dari pelawak yang sudah senior. Meski sudah sedikit tahu bagaimana cara melawak, Rangga merasa belum pantas mendapat julukan komedian.

“Belum pantes sih jadi komedian. Sebenarnya saya ini orangnya memang cukup berani, kalau dikasih sesuatu yang baru pengen nyoba, karena nggak semua orang punya kesempatan. Makanya Rangga selalu nyoba kalau dikasih sesuatu yang baru,” papar Rangga

Lantas, apa yang membuat Rangga tertarik untuk mencoba presenter acara komedi? “Ini hal baru buat aku main di sketsa komedi. Kenapa mau ambil? Aku memang suka tantangan, kan aku biasanya nyanyi dan host, nggak lengkap kalo nggak coba.” tutur Rangga

(nha)