5 Momen Paling Tidak Sportif dalam Dunia Olahraga


Man Attempting to Score in Basketball Game --- Image by © Roy Morsch/Corbis

Menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam dunia olahraga adalah hal mutlak yang wajib dilakukan oleh setiap atlet professional. Meski terkadang ada saja yang melanggarnya, baik yang disengaja atau tak disengaja. Berikut ini adalah 5 momen paling tak sportif dalam dunia olahraga, yang telah dihimpun jadiBerita buat kamu.

1. Mike Tyson vs Evander Holyfield

https://www.youtube.com/watch?v=WozBtwREvFk

Pada pertandingan yang berlangsung tanggal 28 Juni 1997 itu Tyson menggigit telinga Holyfield hingga berdarah. Tyson didiskualifikasi dari pertandingan dan sempat kehilangan lisensi tinju. Banyak yang mencurigai aksi Tyson itu dilandasi sakit hati karena Holyfield berhasil menjatuhkan Tyson pada pertandingan sebelumnya.

2. Insiden Luis Suarez dan Giorgio Chiellini

https://www.youtube.com/watch?v=HhScMGZ-wkc

Luis Suarez jadi bahan perbincangan karena ulahnya pada pertandingan antara Italia dan Uruguay pada Piala Dunia 2014. Suarez yang kala itu menjadi striker Uruguay menggigit pundak Giorgio Chiellini, pemain Italia hingga membekas. Gara-gara kejadian itu, Suarez mendapat hukuman berat. Dia dilarang bermain selama 4 bulan dan dikenakan denda 100.000 Euro.

3. Insiden Michael Schumacher dan Damon Hill

Pada Grand Prix Australia tahun 1994 Michael Schumacher tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mobil Bennetton-nya menabrak dinding. Sebelum keluar dari lintasan, Schumacher dibayangi mobil Damon Hill yang tertinggal 1 poin darinya. Langkah Hill untuk menjadi juara dijegal Schumacher dengan menabrakkan mobilnya dengan Williams milik Hill. Akhirnya kedua pebalap itu sama-sama keluar dari lintasan.

4. Insiden Zinedine Zidane dan Marco Materazzi

Pada pertandingan final Piala Dunia 2006 terjadi insiden antara Zinedine Zidane dan Marco Materazzi. Zidane menyundul Materazzi dalam pertandingan dengan sengaja. Zidane mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran yang dia lakukan. Namun insiden ini tidak menghentikannya mendapat gelar Player of the Tournament.

5. Insiden penendangan Valentino Rossi dan Marc Marquez

https://www.youtube.com/watch?v=dB3GDqnHAVE

Insiden antara pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sepang beberapa waktu lalu menjadi momen paling dibicarakan pada tahun 2015 ini. Aksi Marquez dan Rossi di GP Sepang harus berakhir di lap ke-7 saat Rossi memaksa Marquez mengambil sisi luar tikungan ke-13. Gesekan antara kedua pebalap membuat Marquez tersungkur. Akibat aksi ini, Valentino Rossi mendapat sangsi berupa posisi start dari grip belakang di laga selanjutnya yang digelar di Valencia. Gesekan dua pebalap papan atas itu memang sudah terjadi sejak awal lomba. Rossi diduga kesal karena provokasi Marc hingga terjadilah insiden yang dinilai tak sportif itu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak