Bagi kamu yang baru saja jadian atau yang ingin melakukan pendekatan alias PDKT dengan doi, pasti kalian akan melakukan kencan. Nah, saat kencan pertama pastinya akan terasa mendebarkan.

Kamu pasti tidak mau dong kencanmu menjadi kacau oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah sebabnya, kamu harus mengetahui tips agar kencan bisa berjalan lancar dan menyenangkan.

Dilansir Wolipop, inilah 5 tips agar kencan pertamamu lancar tanpa drama.

1. Tidak Terlalu Pilih-pilih

Tidak Pilih-pilih (wolipop)
Tidak Pilih-pilih (wolipop)

Tips pertama supaya kencan kamu berjalan lancar adalah jangan pilih-pilih. Contoh, dia ingin ajak kamu menonton film action, tapi kamu aslinya tidak suka dengan genre film tersebut. Hal yang harus kamu lakukan adalah mengalah dan mencoba untuk menonton film itu atau bisa juga mencari film genre lain misalnya drama atau horor. Atau bisa juga kamu dan dia memilih kegiatan lain misalnya pergi ke toko buku atau makan ke restoran favorit.

2. Perbaiki Mood Anda

Perbaiki Mood Kamu (vemale)
Perbaiki Mood Kamu (vemale)

Perbaiki mood kamu itu penting sebelum kamu melakukan kencan. Kamu harus benar-benar memperhatikan penampilan kamu mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kamu tidak mau dong rambut kamu tiba-tiba berantakan saat dihadapan dia. Atau kamu lupa memakai parfum. Hal-hal seperti itu jangan sampai disepelekan ya.

3. Santai dan Bersenang-senang

Bersenang-senang (tumblr)
Bersenang-senang (tumblr)

Tujuan kencan tak lain adalah bersenang-senang atau membahagiakan dia sebagai kekasihmu. Pada kencan pertama ini, kamu bisa bermain bersama ataupun melakukan suatu kegiatan seperti hobi masing-masing agar lebih saling mengenal. Dijamin akan lebih seru kencan yang kalian jalani.

4. Hindari Obrolan yang serius

Hindari Obrolan Serius (viva)
Hindari Obrolan Serius (viva)

Memulai kencan pertama sebaiknya hindari obrolan yang serius. Misalnya masalah politik atau pemerintahan yang diluar konteks kalian sebagai pasangan yang baru saja jadian. Lebih baik, kamu membahas soal film, musik, atau hobi yang biasa dilakukan.

5. Hindari Membicarakan Mantan

Hindari Membicarakan Mantan (detik)
Hindari Membicarakan Mantan (detik)

Tips terakhir, jangan pernah mengungkit soal mantan. Sesuatu yang telah menjadi masa lalu sebaiknya jangan diingat atau dibahas lagi. Jadi, tak ada gunanya membicarakan mantan. Hargailah perasaan pasangan kencanmu agar dia tidak sakit hati.

(nha)