Trailer perdana salah satu film Marvel yang ditunggu-tunggu, “Captain America: Civil War”, akhirnya telah dirilis secara online. Padahal, sebelumnya beredar kabar trailer tersebut akan ditayangkan dalam premiere film “Star Wars: The Force Awakens” pada bulan Desember nanti. Trailer perdana film ketiga dari Captain America tersebut diunggah ke situs YouTube.

Trailer yang berdurasi 146 detik tersebut langsung memperlihatkan konflik cerita film “Captain America: Civil War”, yaitu pertikaian antara Captain America dan Iron Man. Trailer berjudul “The Civil War Begins” ini diawali dengan proses pencarian Winter Soldier (Sebastian Stan) oleh Captain America (Chris Evans) dan Falcon (Anthony Mackie).

Poster film Captain America: Civil War (Muvila)
Poster film Captain America: Civil War (IGN)

Dalam film sebelumnya, yaitu “Captain America: The Winter Soldier”, diceritakan kalau Winter Soldier telah mengacaukan S.H.I.E.L.D. Akibatnya, dia pun menjadi buronan, dan Captain America tak bisa terang-terangan membela dan menyelamatkannya.

Kemudian juga ditampilkan dalam trailer ini adegan Jenderal Thaddeus Ross (William Hurt) muncul di markas Avengers. Ross lalu mengungkapkan keinginan pemerintah dari negara-negara di dunia yang menganggap Avengers bekerja dengan kehendak sendiri, sehingga bakal membahayakan warga dunia. Sehingga muncul upaya untuk mendata para manusia super yang ada dalam tim Avengers.

Yang menarik, menjelang akhir trailer ini, muncul potongan-potongan adegan saat Captain America dan timnya memberontak dan diposisikan sebagai musuh. Iron Man (Robert Downey, Jr.) kemudian muncul dari sisi pendukung pemerintah. Oleh karena itu, pertempuran Captain America dan Iron Man tak bisa terhindarkan.

Poster film Captain America: Civil War (Muvila)
Poster film Captain America: Civil War (IGN)

Film “Captain America: Civil War” ini disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo. Selain Chris Evans dan Robert Downey Jr., film ini juga akan dibintangi oleh Scarlett Johansson, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Jeremy Renner, Paul Bettany, Sebastian Stan, dan Tom Holland yang akan debut sebagai Spider-Man.

Meski sudah rilis trailer, film “Captain America: Civil War” ini baru akan rilis pada bulan Mei tahun depan, tepatnya tanggal 6 Mei. Sambil menunggu, kamu bisa lihat trailernya berikut ini.

(tom)