Seleb cantik Nadine Chandrawinata memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap alam. Salah satunya keberlangsungan hewan laut seperti hiu yang kini terancam punah lantaran terus diburu. Pasalnya sebagian orang percaya mengkonsumsi sirip hiu dapat menambah stamina tubuh. Padahal, khasiat sirip hiu terhadap tubuh manusia belum dapat dibuktikan, alias hanyalah mitos belaka.

Demi menyelamatkan rantai kehidupan laut, Nadine akhirnya turut mengkampanyekan pelestarian hiu dengan terjun langsung menjadi Sea Soldier alias ‘tentara laut’.

Nadine di Raja Ampat (Bintang)
Nadine di Raja Ampat (Bintang)

“Makanya aku pakai gelang Sea Soldier ini. Kita bisa bilang enggak mau makan sirip hiu atau enggak mau makan telur penyu. Hal-hal sederhana itu sudah membantu. Kita butuh leader para pejuang laut,” kata Nadine Chandrawinata di pemutaran film “Racing Extinction”, Grand Indonesia, Jakarta, seperti dikutip dari Bintangcom, Kamis (26/11/2015).

Sea Soldier di sini bukan dalam arti kata sebenarnya, menjadi seorang tentara yang kemudian bertugas di lautan layaknya TNI AL. Istilah Sea Soldier ini dipakai mewakili kondisi bumi yang didominasi oleh laut. Maka itu, segala kegiatan positif sebagai upaya menjadikan bumi yang lebih baik turut digalakkan di gerakan ini.

Racing Extinction (whsredandblack)
Racing Extinction (whsredandblack)

Nadine berharap, hadirnya film “Racing Extinction” dapat memberikan pelajaran tentang kondisi bumi yang begitu cepat mengalami kepunahan. Lewat film ini diharapkan mendorong manusia untuk ikut berbuat menyelamatkan bumi.

“Kita belajar apa yang sebenarnya terjadi di bumi. Kenapa kepunahannya cepat terjadi. Mungkin dengan film ini bikin kita mau untuk melakukan sesuatu. Contoh kecilnya mematikan lampu yang tidak digunakan,” ujar Nadine. (tom)