Updata Status Kapan dan dimanapun (wolipop)

Kekinian. Pasti kamu semua pernah mendengar kalimat itu kan. Kekinian adalah kata-kata yang sering diucapkan terlebih oleh kaum remaja. Arti dari kekinian itu sendiri adalah hal yang sedang ngetren dan dilakukan oleh banyak orang. Sehingga hal atau kebiasaan tersebut seolah menjadi wajib dan sayang jika tidak dilakukan.

Zaman sekarang, para remaja pun sering melakukan berbagai hal kekinian yang sudah menjamur di kehidupan mereka. Lantas, apa saja hal kekinian itu? Inilah 5 hal kekinian yang paling sering dilakukan remaja versi JadiBerita.

1. Bangun tidur langsung cek Handphone

Bangun Tidur Langsung Cek HP (ciricara)
Bangun Tidur Langsung Cek HP (ciricara)

Jika remaja zaman dahulu yang habis bangun tidur langsung mandi atau membereskan tempat tidur, maka lain halnya dengan remaja zaman sekarang. Kalau remaja zaman sekarang hal itu tidak akan dilakukan lagi. Kebanyakan remaja sekarang melakukan hal kekinian setiap bangun tidur yaitu mengecek handphonenya. Mereka yang mengecek handphonenya biasanya ingin melihat ada sms atau chat masuk atau tidak. Atau bisa juga mereka update status ke sosial medianya. Bahkan, ada pula remaja yang mengecek handphonenya usai bangun tidur untuk menelpon pacarnya sembari mengucapkan selamat pagi.

2. Memfoto tiket nonton bioskop

Foto tiket nonton bioskop (beritanetizen)
Foto tiket nonton bioskop (beritanetizen)

Aneh tapi nyata. Ya ini juga hal kekinian yang sering dilakukan remaja saat ini. Memfoto tiket nonton bioskop. Misalnya saat remaja pergi ke bioskop dan ingin menonton film yang sedang hits. Nah sebelum film dimulai, mereka memfoto tiket nontonnya. Usai memfoto tiket nonton, mereka pun mengupload foto tiket itu ke akun sosial media seperti Twitter, Instagram dan Path.

3. Update status dimanapun berada

Updata Status Kapan dan dimanapun (wolipop)
Updata Status Kapan dan dimanapun (wolipop)

Kalau hal ini sih tidak perlu ditanya lagi. Seseorang yang memiliki sosial media baik itu Facebook, Path atau Twitter, pasti mereka akan menulis status tentang dirinya atau kehidupan sehari-harinya. Tetapi, nampaknya remaja zaman sekarang menulis status tentang apa saja yang bisa dibuat status untuk diperlihatkan kepada semua teman-temannya. Dalam artian mereka selalu update status kapan dan dimanapun mereka berada. Misalnya saat pergi ke mall, memesan makanan di sebuah restoran, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

4. Memfoto Makanan Sebelum disantap

Foto Makanan Sebelum Disantap (duniaprofesional)
Foto Makanan Sebelum Disantap (duniaprofesional)

Selain memfoto tiket nonton bioskop, remaja zaman sekarang juga melakukan hal kekinian yaitu memfoto makanan sebelum disantap. Entah apa maksud mereka. Mungkin, karena tampilan hidangannya cantik, jadi para remaja gemar memfoto makanan tersebut. Tak cuma makanan, minuman pun tak ketinggalan di foto oleh mereka lho. Walau terkesan norak, hal kekinian ini terbukti menjadi tren di kalangan remaja saat ini.

5. Seringnya Selfie di berbagai tempat

Selfie (feed.id)
Selfie (feed.id)

Tak ada salahnya berfoto, tapi kalau berfoto di berbagai tempat dan sering berfoto bagaimana ya? Terkadang kita kerap melihat seseorang melakukan foto selfie di tempat-tempat yang kurang pantas misalnya saja toilet. Padahal masih banyak lokasi foto yang jauh lebih indah. Terlepas dari semua itu, balik lagi kepada pribadi mereka. Selama fotonya masih dalam batas wajar ya tidak menjadi masalah. Asal jangan berfoto selfie dengan situasi, kondisi dan tempat yang berbahaya saja ya.

(nha)