Kegiatan bermain game memang sangat seru. Bahkan, tak sedikit orang yang lupa waktu jika sudah asyik bermain game. Ini karena mereka sangat ingin menang dalam game yang dimainkan.

Orang yang gemar bermain game disebut gamers. Tahukah kamu bahwa terdapat fakta-fakta menarik soal gamers. Mau tau fakta-faktanya? Inilah 5 fakta menarik jadi gamers seperti yang dihimpun jadiBerita.

1. jarang mandi, lupa makan, lupa belajar

Gamers Sejati (http://thinkstockphotos.com/)
Gamers Sejati (http://thinkstockphotos.com/)

Banyak anggapan bahwa gamers itu akan malas mandi, malas makan dan malas belajar. Terlepas pada benar atau tidaknya fakta itu sih tergantung sama pribadi orang tersebut. Kalau dia aslinya bukan orang yang pemalas, pasti dia tak akan cuek sampai seperti itu. Berbeda dengan dia yang aslinya sudah pemalas. Mau dia gamers atau tidak tetap saja malas melakukan semua itu.

2. Cepat Ngetik

Cepet Ngetik (merdeka)
Cepet Ngetik (merdeka)

Fakta kedua tentang gamers adalah mereka punya keahlian cepat ngetik. Apakah kamu setuju dengan fakta ini? Kalau dilihat dari cara gamers bermain sudah pasti dia akan memakai joystick. Berbeda kalau dia bermain game online yang umumnya pakai keyboard. Intinya, tak semua gamers jago ngetik karena mereka main game menggunakan joystick.

3. Jago Bahasa Inggris?

Jago Bahasa Inggris (web.choicekampunginggris)
Jago Bahasa Inggris (web.choicekampunginggris)

Fakta selanjutnya adalah gamers jago bahasa inggris. Sejumlah game memang menampilkan teks atau panduan bermain dengan memakai kalimat Inggris. Tapi itu sangat berbeda dengan orang yang sudah mahir dalam berbahasa inggris. Dalam artian, kalimat Inggris dalam game hanya sekedarnya saja. Jadi tidak bisa disimpulkan bahwa gamers sudah pasti jago bahasa Inggris. Mau bukti? Coba saja tantang gamers berbicara dengan orang bule. Kalau yang jago Inggris pasti sudah pandai. Tapi kalau yang Inggrisnya kurang memadai, pasti mereka akan kebingungan.

4. Tidak Gaptek

Tidak Gaptek (detik)
Tidak Gaptek (detik)

Apakah kamu setuju bahwa gamers adalah seseorang yang tak gaptek? Predikat tidak gaptek sebenarnya bukan ada pada gamer saja. Orang-orang yang rajin membaca buku atau browsing ke internet seputar teknologi juga pasti tidak akan gaptek kok. Lucunya, orang yang mengklaim dirinya gamers justru malas membaca informasi terkini. Mereka memilih sibuk dengan game yang dimainkannya.

5. Setia sama Gamenya

Setia sama game miliknya (kaskus)
Setia sama game miliknya (kaskus)

Poin kelima soal fakta gamers katanya sih setia sama gamenya. Percayakah? Coba deh kamu lihat gamers yang ada disekitarmu. Apa mereka bermain game yang benar-benar original atau malah game bajakan? Kalau mereka masih bermain game bajakan, itu artinya mereka tak bisa dikatakan setia. Pasalnya, mereka tidak menghargai perusahan yang merilis game kesayanganya.

(nha)