Tahun 2016 mendatang, film Captain America sudah mencapai seri ketiga yang diberi judul “Captain America: Civil War”. Namun, ternyata di dalam film tersebut ada beberapa karakter penting yang justru tidak muncul, padahal mereka ada di versi komiknya. Siapa saja mereka? Berikut beberapa karakternya seperti yang sudah dihimpun jadiBerita dari Whatculture, Selasa (1/12/2015).

1. The New Warriors

The New Warriors (Marvel Comics)
The New Warriors (Marvel Comics)

Tim superhero ini diisi oleh anak remaja yang memiliki kemampuan super tapi minim pengalaman. Karena itulah mereka membuat acara TV sendiri dimana mereka menumpas kejahatan, sehingga diharap mereka bisa dikenal. Mereka jugalah yang nantinya membuat pemerintah akhirnya mencetuskan Undang-Undang Superhero agar superhero tidak main hakim sendiri dan membahayakan orang lain setelah pertempuran melawan Nitro. Tetapi di versi filmnya tidak akan ada The New Warriors ini.

2. Punisher

Punisher (Comicvine)
Punisher (Comicvine)

Di versi komiknya, dia menyelamatkan Spider-Man dari serangan pemerintah saat dia memberontak. Dia juga menolak untuk berada di pihak pemerintah dan bertentangan dengan idolanya, Captain America. Sayangnya, Punisher tak akan hadir di versi filmnya. Sebagai gantinya, dia akan muncul dalam serial TV “Daredevil”.

3. Daredevil

Daredevil (Kaskus)
Daredevil (Kaskus)

Dia adalah orang yang paling menolak adanya Undang-Undang Superhero karena menurutnya Superhero mempunyai hak untuk menutupi identitasnya untuk melindungi orang di sekitarnya. Meski tak hadir dalam versi filmnya, Daredevil sudah memiliki serialnya sendiri.

4. Goliath

Goliath (Comicvine)
Goliath (Comicvine)

Goliath, yang dikenal juga dengan nama Black Goliath, menurut versi komiknya adalah Hank Pym (Ant-Man). Berbeda dengan Ant-Man yang bisa membuat tubuh menciut, Goliath bisa membuat tubuhnya menjadi raksasa. Saat Hank Pym berpihak pada pemerintah, Hank Pym melepaskan jubah Goliathnya dan memakai jubah Yellow-Jacket (beda dengan yang muncul di versi film Ant-Man). Kostum Goliath lalu diambil oleh Bill Foster. Goliath kemudian menemui ajalnya setelah melawan klon dari Thor.

5. Namor

Namor (Marvel Comics)
Namor (Marvel Comics)

Jika DC punya Aquaman, maka Marvel punya Namor. Namor merupakan karakter yang cukup penting di “Civil War”. Namor memiliki kepentingan pribadi dalam pertempuran ini daripada yang lain, karena sepupunya yang termasuk anggota The New Warriors terbunuh oleh ledakan Nitro. Keterlibatannya memungkinkan satu sisi untuk mengambil kemenangan dari sisi yang lain, dan membuat klimaks lebih menarik. Sayangnya ini cuma ada di versi komiknya.

6. Fantastic Four

Fantastic Four (Kaskus)
Fantastic Four (Kaskus)

Reed Richard sang pemimpin tim, berandil besar untuk mewujudkan Undang-Undang Superhero dan bahkan dia membangun sebuah penjara di Negative Zone untuk orang orang yang menentang pemerintah. Meskipun buatan Marvel,┬áhak cipta Fantastic Four berada di Fox, sehingga Marvel pun tidak bisa memasukkan para karakter ini ke”Civil War”. (tom)