Memasuki bulan terakhir di tahun 2015 ini, ada banyak film-film yang akan masuk ke bioskop Indonesia selain film Indonesia itu sendiri. Genre nya pun bermacam-macam, ada yang action, fantasi, thriller, bahkan drama. Lalu, film apa saja yang wajib ditonton pada bulan Desember ini? Berikut 5 rekomendasi film yang bisa kamu coba, seperti dilansir dari CNNIndonesiacom, Rabu (2/12/2015).

1. Legend

Pada 1960-an, ada sebuah organisasi kejahatan yang paling berkuasa di London. Organisasi itu merupakan yang paling terkenal dalam sejarah Inggris. Organisasi itu digawangi sepasang gangster kembar identik, Reggie dan Ronnie Kray. Film ini mengisahkan tentang bagaimana mereka bersikap selama mereka berkuasa. Film ini akan tayang awal bulan Desember ini.

2. Star Wars: The Force Awakens

Film “Star Wars” yang memasuki seri ketujuh ini melanjutkan kisah “Star Wars Episode VI: Return of the Jedi”. Dalam film ini, settingnya adalah 30 tahun setelah film keenamnya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat dan dunia tanggal 16 Desember mendatang.

3. The Revenant

“The Revenant” yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio diambil dari kisah nyata pada tahun 1820-an. Di tengah perburuan bersama kelompoknya, Hugh Glass (DiCaprio) diserang beruang. Ia ditinggalkan oleh kelompoknya dan dikhianati kawannya, John Fitzgerald (Tom Hardy). Kini dia harus berjuang untuk bisa kembali hidup-hidup melawan ganasnya alam dan hewan yang ada. Film ini dijadwalkan tayang akhir Desember atau awal Januari di Amerika Serikat.

4. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Selain film Hollywood, ada juga film Indonesia yang bakal tayang bulan Desember ini. Salah satunya adalah “Bulan Terbelah di Langit Amerika”. Film ini masih berhubungan dengan salah satu film laris “99 Cahaya di Langit Eropa”.┬áHanum Rais kini mengisahkan perjalanannya sebagai seorang muslim di Amerika Serikat. Ia pun berkeliling, bertemu korban tragedi 9/11 dan seorang mualaf, di New York. Hanum makin memahami Islam. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 17 Desember mendatang.

5. Negeri Van Oranje

Sekelompok mahasiswa: Lintang (Tatjana Saphira), Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasatya), Daus (Ge Pamungkas), dan Geri (Chicco Jerikho) menjalani persahabatan saat kuliah S2 di Belanda. Film yang diangkat dari buku berjudul sama itu menceritakan bagaimana mereka bertahan dari kampung halaman yang jauh. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 23 Desember. (tom)