Tertawa merupakan ekspresi kebahagiaan seseorang. Saat tertawa biasanya orang berada di dalam keadaan yang tenang dan santai. Beberapa saat yang lalu, JadiBerita pernah membahas mengenai karakter kepribadian orang yang berdasarkan cara tertawanya. Ternyata tak hanya menggambarkan kepribadian seseorang, cara tertawa juga ternyata bisa menggambarkan isi pikiran seseorang loh. Penasaran? Yuk langsung simak artikel berikut ini.

1. Tertawa mendesah

Tertawanya ditahan nih, nggak ada suaranya (reactiongif.org)

Cara tertawa seperti ini adalah ketika seseorang menahan suara tertawanya, sehingga yang terdengar justru desahan. Seseorang yang memiliki cara tertawa seperti ini biasanya  tengah menahan dirinya untuk mengeluarkan ekspresinya yang sesungguhnya. Dia tidak berani atau menutup dirinya mengungkapkan apa yang ia rasakan.

2. Tertawa lepas

Adele tertawa lepas nih, cantik ya (tumblr.com)

Kalau cara tertawa lepas ini adalah gaya tertawa yang mengeluarkan suara besar dan terbahak-bahak. Mereka yang tertawa dengan cara seperti ini biasanya memang merasa tenang, senang, dan nyaman berada di lingkungan dimana dia berada. Tanpa ada keraguan dan ketakutan untuk mengekspresikan dirinya.

3. Tertawa lebar tanpa ekspresi

Tertawa tanpa ekspresi ala Julia Roberts nih (blogspot.com)

Ya, tertawa lebar tanpa eskpresi adalah membuka mulut dengan lebar dan suara tertawa, namun tidak ada ekspresi pada mata dan alisnya. Kalau mereka yang tertawa dengan cara ini berarti mereka tengah berniat untuk menghibur orang-orang di sekelilingnya.

4. Seperti bayi menangis

Bill Harder ekspresi tertawanya seperti bayi menangis ya (tumblr.com)

Ekspresi wajah yang terpasang ketika mereka tertawa dengan gaya seperti ini adalah alis turun dan ujung bibir melengkung ke bawah. Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka yang tengah menutupi rasa bersalah, gugup, dan canggung.

(anb)