Couple enjoying day out at the beach

Dalam menjalin hubungan tidak mudah memang untuk menyatukan dua pribadi yang selama ini memiliki kebiasaan berbeda masing-masing. Hati terpaut dengan erat karena ikatan cinta, namun karakter dan watak seringkali menjadi kendala dalam kelancaran hubungan tersebut. Meskipun sangat sulit untuk mengendalikan seseorang, tetapi sebagai seorang laki-laki kamu kamu memiliki peran yang penting dalam sebuah hubungan. Nah, seperti inilah harusnya kamu bersikap dalam menjalin hubungan versi JadiBerita:

1. Tegas

Tegas ya, man. Jangan galak (123rf.com)

Tegas dan galak itu berbeda ya boys. Sebagai seorang laki-laki kamu itu harus tegas, dalam menjalani hidup kamu pasti memiliki prinsip, nah ketika menjalani hubungan kamu perlu paparkan juga bagaimana prinsipmu kepada pasangan. Kalian harus bertukar pikiran dan pendapat, agar kalau salah satu di antara kalian melakukan kesalahan, kalian sudah tahu konsekuensi apa yang akan ditanggung.

2. Memberi arahan, bukan diarahkan

Beri arahan dan masukan yang baik untuknya ya boys (dermalex.co.uk)

Sebagai laki-laki kamu kan harus tegas, nah berarti kamu juga harus bisa memberikan arahan, bukan justru di arahkan oleh pasanganmu. Ya, sesekali kamu mungkin butuh arahan dari pasanganmu karena hubungan itu membutuhkan timbal balik, tapi bukan berarti pasanganmu mengambil alih kekuasaan. Sebagai laki-laki kamu harus bisa mengarahkannya untuk jadi pribadi yang lebih baik. Kalau pacarmu memiliki kebiasaan buruk dan seringkali menyakiti hati oranglain, coba ingatkan dia, bukan justru mendukungnya untuk terus berbuat seperti itu.

3. Beri dia wawasan baru

Berikan dia pelajaran baru (depositphotos.com)

Selain memberi arahan, kamu juga perlu memberikan wawasan baru kepada pasanganmu. Umumnya wanita adalah makhluk yang lebih perasa dan kurang perduli terhadap hal-hal yang mengharuskannya berpikir menggunakan logika, tetapi sebagai pasangan yang bijak, kamu perlu mengajaknya sesekali untuk mendiskusikan hal tersebut. Sedikit-sedikit, kamu akan membuka jalan pikirannya dan wawasan baru akan mudah masuk dalam pikirannya. Kalau lagi berdua, kamu dan pasangan jangan melulu manja-manjaan dan mulai drama pacaran ya. Lebih baik berdiskusi.

4. Ajak dia untuk maju dan berkembang

Ajak dia maju dan berkembang untuk meraih kesuksesan bersama (123rf.com)

Dengan memberinya wawasan baru itu tandanya kamu ingin dia maju dan berkembang. Dengan mendapat wawasan, maka dia akan penasaran dan terus mencari tahu mengenai banyak hal. Jadikan dia wanita yang kuat, mandiri, dan pintar namun tetap berhati lembut.

5. Bahagiakan dia dengan caramu

Bahagiakan dia, itu pasti! (amazonaws.com)

Terkadang apa yang diinginkan wanita berbeda dengan apa yang dilakukan para pria., tetapi intinya para pria hanya ingin membahagiakan pujaan hatinya. Maka, bahagiakanlah pasanganmu dengan caramu. Kalau dia protes, berikan dia penjelasan yang rasional kenapa kamu tidak melakukan apa yang diinginkannya. Meski begitu, suatu hari kamu perlu melakukan apa yang diinginkannya ya, agar dia melihat pengorbanan yang kamu lakukan, boys.

(anb)