Di antara kamu pasti pernah memiliki atau sedang mendekati tipe pasangan yang sikapnya dingin. Gimana perasaan kamu ketika berhadapan dengan mereka? Kesal atau malah bingung?

Orang yang mempunyai sikap dingin memang agak sulit untuk diajak terbuka. Tapi selalu ada cara jika kamu ingin menaklukan hatinya. Mau tahu caranya? Dilansir Vemale, inilah kelima cara untuk taklukan hati gebetan yang punya sikap dingin.

1. Jangan Manja

Jangan Jadi Kekasih Manja (http://thinkstockphotos.com/)
Jangan Jadi Kekasih Manja (http://thinkstockphotos.com/)

Umumnya, tipe gebetan yang dingin itu sudah pasti jarang ngomong alias irit bicara. Nah bagaimana jika kamu berhadapan dengan dia? Cobalah untuk jangan manja. Yup, kamu memang dilarang manja sama dia. Sebab, apa yang mau kamu manjakan kalau sikap dia saja dingin seperti itu. Kalau kamu manja sama dia, dia justru cuekin kamu. Ujung-ujungnya kamu juga kan yang kesal. Bersikaplah biasa saja. Gebetan dengan sikap dingin lebih suka seseorang yang tak bergantung pada orang lain.

2. Jadi Orang yang Enak untuk Diajak Cerita

Jadilah Orang yang Enak Diajak Cerita (http://thinkstockphotos.com/)
Jadilah Orang yang Enak Diajak Cerita (http://thinkstockphotos.com/)

Walaupun sikapnya dingin tapi kamu jangan ikut-ikutan seperti doi ya. Kamu harus lebih aktif lagi dari dia. Misalnya ketika kamu sedang berdua, cobalah kamu mengajak dia ngobrol tentang hal apapun. Kalau bisa buat dia nyaman untuk bertukar cerita denganmu. Setidaknya, sikapnya tak terlalu dingin dan bisa diajak sharing.

3. Beri Apresiasi Atas Apa Yang Dia Perbuat

Beri Apresiasi Atas Apa Yang Dilakukan (http://thinkstockphotos.com/)
Beri Apresiasi Atas Apa Yang Dilakukan (http://thinkstockphotos.com/)

Semua orang sangat suka jika pekerjaannya diberikan apresiasi. Hal ini juga berlaku untuk pasangan. Jika si doi berhasil melakukan sebuah tugas dengan baik atau mencapai kesempurnaan, tak ada salahnya kamu beri apresiasi salah satunya dengan memuji. Dengan begitu, doi akan senang dan sedikit luluh hatinya.

4. Bersenang-senang Dengan Cara Unik

Bersenang-senang dengan doi (tumblr)
Bersenang-senang dengan doi (tumblr)

Jika biasanya pasangan memilih pergi ke mall atau bioskop untuk bersenang-senang, maka kamu harus coba sesuatu yang baru. Cobalah sesekali ajak dia melakukan sesuatu dengan cara unik dan tak biasa. Misalnya kalian satnite tak pakai kendaraan alias berjalan kaki. Walaupun sedikit melelahkan tapi dijamin akan sangat berkesan untuk kamu dan dia.

5. Berikan Ruang Personal Untuknya

Pasangan kekasih (http://thinkstockphotos.com/)
Berikan Ruang untuk Pasanganmu (http://thinkstockphotos.com/)

Setiap orang punya waktu dimana ia ingin sendiri dan tak mau diganggu oleh siapapun. Untuk soal ini, kamu pun harus mengerti. Jika dia sedang lelah dan ingin sendiri, maka kamu harus memberikan ruang personal untuk doi. Biarkanlah dia menikmati masa-masa me time. Kalau bisa, kamu jangan ganggu waktu me time doi.

(nha)