Tertawa biasanya merupakan ungkapan kebahagiaan seseorang. Namun ternyata tertawa juga merupakan ukuran untuk tingkat kenyamanan yang dirasakan seseorang ketika berada di suatu lingkungan. Ya, tertawa juga mengungkapkan isi pikiran seseorang loh. Sebelumnya, JadiBerita telah membahas tertawa bisa mengungkapkan isi pikiran seseorang bagian 1, nah sekarang ada kelanjutannya nih guys. Yuk langsung simak artikel ini, daripada kamu penasaran:

1. Tertawa lepas sambil menutup mulut

Anggun ya kelihatannya tertawa seperti ini (giririsss.com)

Cara tertawa yang seperti ini merupakan bentuk spontanitas, jadi mereka memberikan reaksi spontan terhadap apa yang mereka lihat dan dianggap lucu, namun dibalik tertawa yang sangat membuat perutnya sakit, orang tersebut ingin tetap terlihat anggun dan manis.

2. Tertawa yang ditahan

Duh om Simon Cowell ditahan-tahan nih tertawanya (tumblr.com)

Nah kalau cara yang ditahan seperti ini biasanya dia tidak ingin menunjukkan bahwa hal-hal yang lucu bagi orang lain, juga berhasil membuatnya bahagia. Kalau kamu menemukan orang yang tertawa dengan cara seperti ini, itu tandanya dia sedang menjaga image, guys.

3. Terkekeh

Nggak enak ya sama orang yang di hadapanmu? (photobucket.com)

Mereka yang tertawa terkekeh-kekeh ketika mereka tertawa dengan perut yang bergetar, wajah berkerut dan gesture sedikit membungkuk ke depan. Orang yang terkekeh-kekeh pada dasarnya ingin menunjukkan bahwa dirinya masih menunjukkan empati atau menjaga perasaan orang atau sesuatu yang ditertawakan.

4. Terbahak-bahak

Ciye tertawa heboh biar jadi pusat perhatian banyak orang ya kak? (wikia.com)

Tertawa terbahak-bahak menunjukkan bahwa seseorang itu menginginkan perhatian, pujian dan dikagumi oleh banyak orang. Dia sedang berusaha menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya. Maka, dia menggunakan suara tertawanya yang lantang, besar dan heboh untuk mendapat perhatian dari orang-orang.

(anb)