Tv dipukul biar tidak ada semut (corbis)

Dalam kehidupan sehari-hari, kita kerap menemukan atau melakukan sesuatu yang sifatnya konyol dan tidak memiliki arti sama sekali. Kendati tidak penting, kelakukan itu justru banyak dilakukan orang.

Kalau dipikir lagi, kelakuan konyol berikut bisa membuat kamu ngakak. Inilah 5 kelakukan konyol yang dilakukan banyak orang sampai bikin kamu tertawa.

1. Lapar bukannya makan malah update status

Update Status (facebook)
Update Status (facebook)

Mentang-mentang sosial media lagi ngetrend, sekarang apa-apa seolah wajib dishare atau dijadikan status. Salah satunya saat lapar. Banyak sekali orang yang lapar bukannya makan tapi malah update status ke akun pribadinya contohnya Facebook, Twitter atau Path. Entah apa tujuan mereka, yang pasti dibalik status yang dibuat mereka ingin mengungkapkan bahwa saat itu mereka lapar. Penting?

2. Bolak-balik cek handphone, padahal tidak ada apa-apa

Bolak-balik cek handphone (http://thinkstockphotos.com/)
Bolak-balik cek handphone (http://thinkstockphotos.com/)

Kelakuan ini juga sering banget dilakukan orang. Tiap 5 menit sekali ngecek handphone mulai dari buka bbm, whatsapp dan media sosial lain. Padahal handphone yang dicek tidak ada apa-apa. Mereka berharap handphonenya muncul pesan atau chat dari orang lain, tapi kenyataannya malah sepi.

3. TV dipukul biar tidak ada semut

Tv dipukul biar tidak ada semut (corbis)
Tv dipukul biar tidak ada semut (corbis)

Selanjutnya, banyak orang yang sengaja memukul tv biar tidak ada semut. Hal ini dilakukan ketika mereka yang sedang asik menonton tv tiba-tiba terganggu dengan siaran yang penuh semut. Menurut mereka, memukul tv menjadi cara agar siarannya kembali bagus dan jernih. Padahal kalau berpikir pakai logika, tv dipukul bukannya bagus malah tambah rusak.

4. Remote dipukul biar lancar

Remote dipukul biar lancar (tumblr)
Remote dipukul biar lancar (tumblr)

Selain tv yang dipukul, remote juga sering dipukul banyak orang dengan maksud biar lancar. Acapkali remote sering sekali macet ketika digunakan. Daripada membeli baru, orang-orang pun melakukan cara seperti itu. Memukul remote diyakini bisa membuat si remote menjadi normal.

5. Angkat handphone biar dapat sinyal

Angkat hp biar dapat sinyal (gettyimage)
Angkat hp biar dapat sinyal (gettyimage)

Jika sedang berada di daerah terpencil yang sudah sinyal, pastinya kita akan kesal. Terlebih kalau kita tidak bisa menghubungi siapapun. Tak sedikit orang yang mengangkat handphone demi memperoleh sinyal yang bagus. Padahal tidak akan ada pengaruhnya. Walau sudah angkat handphone setinggi mungkin, kalau sinyal lagi jelek ya tetap saja jelek.

(nha)