Fatin Shidqia (hariandepok)

Setiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada manusia dengan bentuk tubuh ideal misalnya tinggi. Namun tak sedikit pula manusia yang memiliki postur tubuh pendek.

Apapun keadaannya, kita wajib bersyukur kepada Sang Pencipta. Sebagai orang yang berakal, selalu ada cara untuk menutupi kekurangan tersebut. Sama seperti yang dilakukan para artis berikut.

Mereka yang punya tubuh pendek punya cara agar terlihat tinggi. Dilansir Liputan6, inilah para artis tersebut.

1. Rachel Amanda

Rachel Amanda (liputan6)
Rachel Amanda (liputan6)

Si cantik Rachel Amanda memiliki tubuh yang tergolong pendek. Ia pun sempat malu dengan tubuh pendeknya. Namun, Rachel melakukan sebuah cara supaya bisa terlihat tinggi yakni dengan pakai high heels. “Kalau tinggi ya, sempat minder juga. Awal-awal pas SMP, teman-teman pada tumbuh, aku nggak. Sempat nggak pede, akhirnya minum susu. Tapi akhirnya karena genetik juga. Percaya diri saja dengan yang ada saat ini. Aku biasanya nggak pake heels. Kecuali kalau syuting. Jangan harapkan pakai heels kalau sehari-hari, biasanya sendal teplek. Termasuk juga untuk dress panjang,” kata Rachel.

2. Nikita Willy

Nikita Willy (pinterest)
Nikita Willy (pinterest)

Layaknya Rachel, personel The Freaks Nikita Willy juga termasuk dalam kategori selebriti bertubuh pendek. Kendati begitu, Nikita tetap percaya diri. Guna terlihat sedikit lebih tinggi, Nikita kerap memakai dress. “Kalau aku sih pada dasarnya mensyukuri saja pemberian dari Allah seperti ini. Nggak yang gimana-gimana. Pastilah setiap orang kepengin tinggi. Tapi nanti dikiranya sombong kalau misalnya jadi tinggi. Aku suka pakai short dress dan celana pendek. Suka juga dipasangkan dengan high heels,” ucap Nikita.

3. Fatin Shidqia

Fatin Shidqia (hariandepok)
Fatin Shidqia (hariandepok)

Pelantun lagu Jangan Kau Bohong ini juga punya masalah dengan tinggi badan. Tetapi Fatin Shidqia punya cara jitu untuk mengatasi masalah tubuhnya yang pendek supaya terlihat tinggi. “Kalau kecil sih nggak ya, mungkin gemuk ya, jadi agak bantet. Ini bisa disiasati dengan dietlah. Pengin tinggi sih, tapi nggak bisa, Ya sudahlah nggak apa-apa. Paling aku sering pakai high heels dan baju yang agak panjang biar badannya nggak kelihatan pendek,” imbuh Fatin.

4. Judika

Judika (liputan6)
Judika (liputan6)

Solois Judika pun masuk dalam jajaran artis bertubuh pendek. Walau dia seorang pria, tubuh Judika tergolong pendek. Meski pendek, Judika merasa tak kecil hati. “Aku bersyukur nggak punya badan tinggi, tapi punya suara yang tinggi. Jadi ini bisa jadi motivasi buat orang. Yang penting kita berkualitas dan mempunyai karya, nggak masalah mau tinggi atau pendek. Kepercayaan diri tetap ada. Ya siapa sih yang nggak mau, mungkin ini karena keturunan saja ya,” urai Judika.

(nha)