Girls, kamu tentu ingin dong punya pacar yang baik? Tapi apa kamu yakin bahwa kamu hanya menginginkan si dia yang sekedar baik, bukan benar-benar baik? Setelah beberapa waktu lalu JadiBerita menulis artikel mengenai perbedaan cewek baik dan cewek baik-baik, maka sekarang kita akan mengupas perbedaan cowok yang sekedar baik dengan cowok yang benar-benar baik. Mungkin selama ini kamu kurang atau bahkan tidak menyadarinya, tetapi perbedaan itu ada. Penasaran ya? Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini girls.

1. Selalu menghormati kekasihnya

Dia tidak akan memperlakukanmu dengan buruk di hadapan teman-temannya (newlyweds.com)

Lihat bagaimana pasanganmu bersikap kepadamu, apakah tutur dan perilakunya berlaku sopan? Pernahkah dia bersikap kasar atau kurang baik kepadamu? Serta bagaimana dia memperlakukanmu di depan banyak orang? Cowok baik tidak akan berbeda ketika berkata dan berperilaku ketika sedang berdua saja bersamamu ataupun depan banyak orang, apalagi sampai tega memperlakukanmu dengan buruk di hadapan orang banyak. Cowok baik-baik juga nggak akan tega menjerumuskanmu ke dalam hal-hal negatif, karena benar-benar menyayangimu dan membantumu menjaga kehormatan yang kamu miliki.

2. Bersikap dewasa

Dia berusaha untuk mempertimbangkan setiap risiko yang mungkin terjadi (theexitexperts.com)

Kalau pasanganmu memiliki pemikiran dan sikap yang dewasa sudah bisa dipastikan bahwa dia adalah cowok yang baik-baik. Sebagai calon pemimpin, baik di dunia karir maupun di rumah tangga, dia terbiasa untuk mempertimbangkan banyak hal. Dia tidak dengan mudah mengambil keputusan yang belum atau kurang jelas bagaimana risiko ke depannya.

3. Mampu mengontrol diri

Dia akan berusaha untuk mengontrol dirinya (shutterstock.com)

Sebagai the real man, cowok yang benar-benar baik maka dia akan mampu mengontrol dirinya. Dia sekuat tenaga berusaha untu mengontrol emosinya, perilakunya, keuangannya, dan pikirannya,serta berusaha untukmembagi waktu dengan bijak untukmu, keluarga dan teman-temannya. Dia nggak akan selalu bersamamu setiap saat dan waktu, dia juga sadar bahwa dia harus bersosialisasi dengan orang lain. Maka kamu seharusnya jangan marah kalau pacarmu lagi main bersama teman-temannya, selama pergaulan mereka positif, berikan dia kebebasan.

4. Gentlemen untuk semua orang

Dia nggak segan membantu rang lai (ytimg.com)

Ya dia akan berlaku gentlemen untuk semua orang, tetapi dia juga tahu bagaimana memperlakukan dengan spesial orang yang disayanginya. Maka kamu jangan cemburu yang berlebihan kalau dia sedang membantu rang lain, belum berarti dia genit kok. Sedangkan dia yang hanya sekedar baik, akan enggan untuk berperilaku baik di hadapan orang lain.

(anb)