Wisata Alam ala Negeri The Hobbit Ternyata Ada di Bandung!

Kreatifitas manusia tidak ada batasnya. Hal apapun yang semula biasa saja bisa dirubah menjadi luar biasa. Kreatifitas ini bisa merambah kepada semua aspek kehidupan seperti kuliner, fashion hingga tempat wisata yang sering kita kunjungi saat waktu libur tiba. Contohnya pada kuliner, cireng yang semula hanya makanan pinggiran dan murah bisa dirubah menjadi cireng isi dengan berbagai varian rasa dan isi cireng. Makanan lainnya adalah kue cubit yang semula hanya makanan anak SD kini bisa dijual di café ternama dan menjadi mahal setelah ditambah beberapa topping tambahan yang menggoyang lidah.

Bandung yang banyak dihuni oleh anak muda menjadikan Bandung sebagai kota kreatif di Indonesia. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya komunitas anak muda yang berkembang di Bandung. Tak hanya dihuni oleh anak muda, Bandung juga banyak menyimpan potensi wisata yang bisa dijadikan wisata unggulan dan berasal dari ide kreatifitas warga Bandung. Banyak tempat wisata di Bandung yang terus di inovasi agar memikat para wisatawan domestic maupun dari luar Bandung. Contohnya adalah Tebing Keraton dan Stone Garden yang terus berinovasi dan semakin indah.

Di sekitaran Bandung tepatnya di daerah Lembang kini hadir tempat wisata baru yang kini mulai hits dikalangan warga Bandung. Tempat ini adalah kedai penjualan susu yang di inovasi menjadi sangat indah dan anti mainstream. Tempat ini di dekorasi bagaikan dunia magic The Hobbit. Nama tempat itu adalah FARMHOUSE SUSU LEMBANG.

Farmhouse Susu Lembang

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat menjual susu. Yang membuatnya unik adalah rumah-rumah disini di dsesain seperti rumah para petani dan peternak susu sapi lengkap dengan rumahnya yang sederhana dan dengan kebun berbagai tanaman buah dan sayur.

Yang telah kita ketahui bahwa Lembang merupakan salah satu kawasan dengan penghasil susunya yang melimpah. Hal itu bukan terjadi saat ini saja, tapi telah terkenal sejak zaman kolonialisme dulu. Dan salah satu tokoh yang termahsyur saat itu adalah keluarga Ursone asal Italia yang terkenal sebagai penghasil susu utama di Lembang saat zaman Hindia Belanda. Karena Lembang terkenal dengan produksi susunya, maka tempat ini pun dinamai Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse ala Peternak Susu Eropa Klasik

Yang unik lainnya dari tempat ini adalah terdapatnya bangunan unik yang bergaya Eropa klasik. Bangunan ini mirip sekali dengan Villa Cukul yang berada di Pangalengan. Bangunan ini memilili gaya desain Eropa Klasik dan sangat terkenal khususnya pada zaman kolonialisme dulu. Rumah kayu yang hadir di tempat ini sangat indah dan terkesan oldies, serta cocok untuk kamu yang berburu foto dengan pemandangan klasik.

Rumah The Hobbit di Lembang

Tahu film The Hobit? Dalam film tersebut digambarkan bahwa para The Hobbit atau kurcaci tinggal di rumah mini yang seukuran dengan tubuh mereka. Ternyata rumah tersebut benar-benar nyata dan ada di New Zealand yang merupakan tempat shooting film The Hobbit tersebut.

Ingin berfoto di rumah The Hobbit yang mirip di New Zealand? Kini kamu tak usah jauh-jauh karena di Farmhouse ini dibangun rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit yang berada di New Zealand. Rumah The Hobbit ini dibangun di tanah Lembang yang sama dengan New Zealand sebagai tempat penghasil susu yang berkualitas tinggi.

Café Unik Berdesain Klasik

Lapar dan haus setelah berkeliling di Farmhouse Susu Lembang? Kmau bisa bersantai dan makan di café unik yang tersedia di Farmhouse ini. Semuanya tersaji lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan inti, hingga makanan pencuci mulut. Harganya cukup beragam dengan standar café di tempat wisata yang berkisar dari 20.000 rupiah hingga 80.000 rupiah. Café yang ada di tempat ini sangat unik karena memiliki desainnya tersendiri dan berbeda antara satu café dengan café lainnya. Namun kebanyakan café yang ada disini bergaya klasik dan oldies. Letak dari café disini pun sangat unik, ada yang berada di dalam ruangan, outdoor atau kebun, dan bahkan ada yang berada di roof top dengan pemandangan yang indah.

Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang

Untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di kawasan wisata Farmhouse Lembang ini cukup membayar dengan harga 20.000 rupiah. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri. Tiket tambahannya adalah untuk motor dihargai 5.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 10.000 rupiah.

Jam Buka Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang ini buka setiap hari. Mulai pukul 08.00 â?? 21.00 WIB.

Fasilitas Farmhouse Susu Lembang

Bisa dibilang fasilitas yang ditawarkan oleh wisata alam Farmhouse Susu Lembang ini sangat lengkap. Mulai dari miniatur rumah The Hobbit, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, cafe indoor maupun outdoor, hingga bar. Fasilitas umum lainnya adalah kebun buah dan sayur, tempat parkir, toilet untuk anak-anak, toilet untuk orang dewasa dan toilet untuk lansia atau disabilitas.

Lokasi / Alamat Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Lembang ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah karena berada di pinggir jalan raya dan berada di jalan utama Lembang.

Patokan yang paling mudah adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Lembang. Jika dari arah Kota Bandung akan melewati Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), lalu melewati Rumah Sosis dan melewati Hotel G. H. Universal Lembang. Dan Farmhouse Susu Lembang ini berada sebelum Peneropongan Bintang Bosscha.

Gimana guys tertarik untuk mengunjungi Farmhouse Susu Lembang ala Rumah The Hobbit? Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat, atau pacar kamu agar acara liburan semakin menyenangkan. (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Studio Film Terbesar di Asia Tenggara Ada di Indonesia

5 Desa Terunik di Indonesia