Super Junior (www.allkpop.com)

Kesuksesan karir dan popularitas idola k-pop biasanya ditentukan lewat chart musik, penjualan fisik, serta digital. Namun sekarang kesuksesan mereka juga diukur dari situs pencarian seperti Google, Bing, dan Yahoo. Semakin banyak mereka dicari orang, maka semakin terkenal dan otomatis akan semakin banyak fans yang menganggumi mereka.

Memasuki akhir tahun 2015 ini, beragam media sosial dan situs pencarian mulai mengungkap beberapa nama yang paling populer di tahun 2015, termasuk boyband k-pop. Dilansir dari soompi, situs pencari Google sudah merilis daftar nama boyband k-pop yang namanya merajai situs Google mulai dari tanggal 1 Januari hingga 10 Desember 2015. Di tahun 2015 ini siapakah boyband k-pop yang namanya masuk dalam lima teratas Google trends di seluruh dunia? Ayo kita lihat JBers!

1. EXO

EXO (www.bintang.com)
EXO (www.bintang.com)

Diurutan pertama kita ada EXO yang masih bernaung dalam satu agensi SNSD dan Super Junior. Boyband yang awalnya beranggotakan 12 orang ini sekarang tinggal 9 orang karena tiga anggota membernya yakni Luhan, Tao, dan Kris sudah hengkang dari goup ini. EXO yang pada tahun 2015 ini mengeluarkan album baru yang berjudul EXODUS. Lagu Call Me Baby dan Love Me Right yang ada dalam album EXODUS ternyata mampu merajai tangga musik di pertengahan tahun 2015.

2. BTS (Bangtan Boyâ??s)

BTS (www.allkpop.com)
BTS (www.allkpop.com)

Boyband yang sejak naik daun ini awalnya sudah debut sejak tahun 2013, namun sayangnya mereka baru meraih kesuksesan di tahun 2015 ini. Boyband yang beranggotakan tujuh orang personil yakni Rap Monstar, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini terkenal karena lagu-lagu hiphop serta koreografi dancenya yang sangat susah diikuti.

3. BigBang

BigBang (www.bigbangmusic.info)
BigBang (www.bigbangmusic.info)

Nama BigBang nampaknya sudah tidak asing lagi didengar. Boyband papan atas yang menyabet tiga penghargaan di MAMA 2015 ini selalu hadir dengan lagu-lagunya yang mampu mencuri perhatian netizen. Pada tahun 2015, BigBang yang vakum selama tiga tahun akhirnya mengeluarkan album yang berjudul MADE. Dirilisnya album MADE secara berkala membuat nama mereka selalu menghiasi situs pencarian setiap bulannya mulai dari bulan April 2015 hingga sekarang. Jadi setiap bulan, sejak bulan April akan dirilis dua lagu dari album MADE mereka secara berkala.

4. Got7

Got7 (www.allkpop.com)
Got7 (www.allkpop.com)

Boyband yang merupakan adik seperguruan 2PM ini namanya juga sedang melejit. Pada tahun 2015 boyband asuhan JYP ini merilis album dua mini album yang berjudul Just Right dan MAD. Dua album ini ternyata mampu membuat nama boyband yang beranggotakan Mark, JB, Jr, Jackson, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom ini merajai situs pencarian Google.

5. Super Junior

Super Junior (www.allkpop.com)
Super Junior (www.allkpop.com)

Boyband yang namanya sudah dikenal dunia ini memang sudah dipastikan akan masuk ke dalam daftar lima teratas Google trends 2015. Selain karena album baru Super Junior yang rilis pada bulan Juli 2015, nama ketiga membernya yakni, Donghae, Eunhyuk, dan Siwon yang baru saja masuk wamil (wajib militer) juga menjadi pemberitaan hangat di kalangan netizen.

Selain kelima boyband di atas, masih ada 15 boyband lainnya yang masuk dalam daftar Google trends teratas tahun 2015. Diurutan ke-15 hingga 20 ada Shinee, iKon, Infinite, 2PM, Beast, B.A.P, VIXX, CNBlue, Winner, Btob, Seventeen, Block B, TVXQ, JYJ, dan F.T Island. Nah, apa nama boyband k-pop kesukaan kamu masuk dalam daftar Google trends di atas JBers? (jow)