Tahun 2015 bisa dikatakan sebagai tahunnya BigBang. Mulai dari merajai chart lagu hingga meraih trofi kemenangan tertinggi di berbagai ajang penghargaan dalam dan luar negeri. Semuanya dirasakan pantas didapat oleh BigBang setelah hiatusnya selama tiga tahun. Setelah album terakhir BigBang di tahun 2012 yang berjudul Alive, BigBang baru mengeluarkan album terbaru di tahun 2015 pada bulan April yang berjudul MADE.  Metode promosi album yang tidak biasa, yakni mengeluarkan dua lagu perbulannya selama empat bulan berturut-turut membuat lagu-lagu BigBang selalu berada di posisi puncak tangga lagu.

Album MADE (www.koreaboo.com)
Album MADE (www.koreaboo.com)

Kesuksesan yang diraih boyband yang sudah debut sejak 2006 di YG Entertainment ini berujung pada penghasilan pundi-pundi uang yang melampaui pendapatan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa media cetak dan elektronik sedang ramai membahas tentang berapa jumlah pendapatan keseluruhan yang didapat oleh BigBang pada tahun 2015 ini.

Dilansir dari soompi, sebuah stasiun televisi swasta tvN mengungkap berapa jumlah pendapatan BigBang di tahun 2015 pada acara â??The List 2015â??. Jumlah yang diungkapkan sangat fantastis loh JBers. Hanya dari penjualan single album â??Mâ??, â??Aâ??, â??Dâ??, dan â??Eâ??, Big Bang berhasil meraup 6.2 miliar won atau sekitar 73 miliar rupiah. Sementara itu, dari jumlah download musik di iTunes dan beberapa situs online, BigBang berhasil meraih 5.2 miliar won atau sekitar 61 miliar rupiah perlagu. Belum lagi dari pendapatan dari CF alias iklan di media cetak serta televisi yang bisa mencapai 10 miliar won atau sekitar 125 miliar rupiah.

BigBang MADE Tour (en.wikipedia.org)
BigBang MADE Tour (en.wikipedia.org)

Pendapatan mereka bukan hanya itu saja JBers, dari kegiatan tur konsernya keliling yang berjudul â??MADE 2015â?? di berbagai belahan negara, BigBang berhasil meraup keuntungan yang lebih mencengangkan lagi, yakni mencapai 140 miliar won atau sekitar 1,6 triliun rupiah! Bisa kalian bayangkan berapa total dari keseluruhan penghasilan BigBang khan JBers?

Penghasilan fantastis tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras BigBang serta dukungan para fansnya yang tergabung dalam fandom bernama VIP (Very Important Person). Beberapa netizen mengatakan kalau tahun 2015 merupakan tahun terakhir BigBang sebelum mereka menjalani wamil (wajib militer). Oleh karena itu para personil BigBang yang beranggotakan G-dragon, Taeyang, Seungri, TOP, dan Daesung ini berusaha dengan maksimal untuk memberikan karya terbaik mereka di tahun 2015 ini. Semoga setelah wamil, kita masih bisa mendengar lagu-lagu mereka lagi ya JBers! (jow)