Lovelyz (koreaboo.com)

Tahun 2015 sebentar lagi akan berakhir. Industri k-pop sedang mengukur siapa group k-pop pendatang baru yang populer dan bisa memikat hati para fans di tahun 2015. Banyak  media cetak serta online beramai-ramai melakukan survei untuk dijadikan tolak ukur, salah satunya melalui YouTube.

Meski ada banyak group pendatang baru di dunia k-pop, namun hanya beberapa yang berhasil mencuri perhatian netizen. Berdasarkan data jumlah viewers video musik yang ada di YouTube, JadiBerita merangkum lima group k-pop pendatang baru dengan jumlah viewers teratas. Ayo kita lihat ada siapa saja JBers!

1. Twice

Twice (www.wowkeren.com)
Twice (www.wowkeren.com)

Diurutan pertama ada girl group pendatang baru asuhan JYP Entertainment, Twice. Girl group yang berada satu managemen dengan 2PM, Wonder Girls, dan Got7 ini memiliki jumlah viewers mencapai 20 juta dari lagunya yang berjudul â??Ooh-Ahhâ??. Twice dibentuk dari hasil kompetisi survival â??Sixteenâ? yang disiarkan oleh Mnet pada awal tahun 2015.

2. iKon

iKon (monicacarrenpritysheila.blogspot.com)
iKon (monicacarrenpritysheila.blogspot.com)

Boy group baru YG Entertainment, iKON menyusul di posisi kedua lewat lagu â??My Typeâ?? yang berhasil mengumpulkan 17,1 juta viewers. iKon juga dibentuk dari hasil kompetisi survival. Sebenarnya para member iKon merupakan tim yang kalah dalam ajang kompetisi yang bernama WIN (Who Is Next) yang diadakan YG Entertaiment. Sementara tim yang menang sudah memulai debut terlebih dahulu pada tahun 2014 yang lalu dan diberi nama Winner.

3. G-Friend

G-friend (kpopimage.com)
G-friend (kpopimage.com)

Posisi selanjutnya di tempati oleh GFriend yang berhasil meraih 10 juta viewers lewat video musik â??Me Gustas Tuâ??. Girl group yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini debut dibawah agensi Source Music pada bulan Januari 2015. Nama mereka langsung melejit berkat lagu debut mereka yang berjudul â??Glass Beadâ??. Lagu debut mereka juga meraih viewers yang cukup tinggi di YouTube, yakni sekitar 9 juta pengunjung.

4. Seventeen

Seventeen (www.soompi.com)
Seventeen (www.soompi.com)

Seventeen merupakan boy group yang beranggotakan 13 orang. Boy group asuhan Pledis Entertainment ini sukses mencuri perhatian netizen di YouTube dengan video musik mereka yang berjudul â??Adore Uâ??. Video musik ini meraup viewers sebanyak 6.6 juta pengunjung. Sebelumnya Seventeen sudah pernah muncul pada tahun 2013 lewat sebuah program yang berjudul â??17 TVâ??. Program ini sengaja dibuat oleh agensi mereka untuk menunjukkan bagaimana kegiatan masa training mereka.

5. Lovelyz

Lovelyz (koreaboo.com)
Lovelyz (koreaboo.com)

Diurutan terakhir JadiBerita punya Lovelyz, girl group yang masih satu agensi dengan Infinite, Nell, dan Tasty2Wins. Video musik Lovelyz yang berjudul â??Ah-Chooâ?? ini sukses meraih viewers sebanyak 2.9 juta pengujung. Meski banyak menuai kontroversi karena ada salah satu membernya yang bermasalah, namun nama Lovelyz malah semakin eksis di dunia industri k-pop.

Selain lima nama group k-pop di atas, masih ada  CLC, Monsta X, dan Oh My Girls yang video musik lagu debutnya juga berhasil memikat para netizen. Rata-rata jumlah viewers mereka mencapai lebih dari dua juta pengunjung. Wah, lumayan banyak juga ya JBers. Di antara nama group k-pop di atas, kamu sudah menonton video musik yang mana JBers? (jow)