Hari ini yang merupakan tanggal 22 Desember, kita semua memperingati Hari Ibu. Setiap momen Hari Ibu, pasti kita sebagai anak ingin memberikan hadiah atau sesuatu yang spesial untuk wanita yang telah berjasa dalam kehidupan kita.

Peringatan Hari Ibu sendiri tak lepas dengan lagu-lagu yang berkisah tentang kasih sayang ibu. Walau lagu-lagu ini terkesan lawas, tapi masih enak dan cocok untuk dinyanyikan di Hari Ibu. Kamu juga bisa lho mendendangkan lagu berikut khusus untuk ibu kamu. Inilah 5 lagu yang bercerita tentang kasih sayang ibu.

1. Ibu – Iwan Fals

Iwan Fals (hellopet)
Iwan Fals (hellopet)

Kamu bisa nyanyikan lagu berjudul Ibu yang dipopulerkan oleh musisi senior Iwan Fals. Lagu ini menceritakan tentang pengorbanan dan perjuangan seorang ibu kepada anak yang dicintainya. Liriknya memang sedih, tapi dijamin akan menyentuh hati jika kamu dendangkan lagu ini dihadapan ibu kamu. Berikut penggalan lirik lagu Ibu dari Iwan Fals.

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah?

2. Bunda – Potret

Potret (youtube)
Potret (youtube)

Setiap peringatan Hari Ibu, lagu berjudul Bunda dari Potret selalu dilantunkan oleh setiap anak. Lagu ini memang menjadi magnet tersendiri karena berkisah tentang kasih sayang ibu dari mulai beliau mengandung, melahirkan dan membesarkan anaknya. Inilah penggalan lirik lagu Bunda dari Potret.

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

3. Doa Untuk Ibu – Ungu

Ungu Band (viva)
Ungu Band (viva)

Ungu tak hanya piawai menciptakan lagu cinta saja. Grup band yang digawangi lima personel ini juga memiliki lagu tentang ibu. Judul lagu itu adalah Doa Untuk Ibu. Lagu ini berkisah tentang kasih sayang ibu yang tak akan putus kepada anaknya walau dalam keadaan apapun. Inilah sepenggal lirik lagu Doa Untuk Ibu dari Ungu.

Oh ibu terima kasih
Untuk kasih sayang yang tak pernah usai
Tulus cintamu takkan mampu
Untuk terbalaskan

4. Cinta Untuk Mama – Kenny

Kenny (blogspot)
Kenny (blogspot)

Selanjutnya ada lagu yang dinyanyikan oleh Kenny berjudul Cinta Untuk Mama. Lagu ini juga pas didendangkan untuk ibu kalian sebagai persembahan spesial. Lagu ini mempunyai lirik yang bagus dan penuh makna. Berikut penggalan lirik lagu Cinta Untuk Mama dari Kenny.

Hanya ini kunyanyikan
Senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana
Lagu cintaku untuk mama

5. Muara Kasih Bunda – Erie Suzan

Erie Suzan (viva)
Erie Suzan (viva)

Pedangdut Erie Suzan juga punya sebuah lagu berkisah tentang kasih sayang ibu yang diberi judul Muara Kasih Bunda. Suara khas Erie yang dipadukan instrumen piano membuat lagu ini semakin enak untuk didengar. Inilah penggalan lirik lagu Muara Kasih Bunda dari Erie Suzan.

Bunda
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Demi anakmu yang tersayang

(nha)